Bengkulu (ANTARA News) - Jaringan internet Telkom di Provinsi Bengkulu sejak Selasa (21/10) sore mengalami gangguan, sehingga aktivitas pengguna Internet terhenti.

"Usaha kami mengalami kerugian, akibat gangguan jaringan Telkom terlalu lama," kata Aminudin pemilik warung internet (warnet) di kawasan Padang Harapan Bengkulu, Rabu.

Mestinya Telkom selaku perusahaan raksasa cepat mengantisipasi kerusakan tersebut, sehingga pelanggan jaringan internet di daerah ini tidak mengalami kerugian.

Akibat jaringan internet Tekom gangguan, semua warung internet menggunakan satelit di luar itu penuh pengunjung dan bahkan tak tertampung.

"Ke depan kami mengharapkan agar masalah tersebut tidak terulang, sehingga usaha warnet bisa berjalan seperti biasa," kata Sukri pemilik warnet di Lingkar Timur, Kota Bengkulu.

Petuga Telekom di kantor pusat Simpang Lima, Kota Bengkulu, ketika dikonfirmasi mengakui, bahwa seluruh jaringan internet yang menggunakan perangkat speedy terjadi gangguan.

Gangguan itu, akibat adanya berbaikan jaringan di beberapa kabupaten antara lain di Bengkulu Utara dan Rejang Lebong, Perbaikan jaringan di Rejang Lebong tersebut sampai sekarang belum tuntas, sedangkan di Bengkulu Utara dan kabupaten lainnya sudah selesai, kata rini petugas Telekom Bengkulu.

Mudah-mudahan sore ini bisa normal kembali dan kepada pelanggan mohon dimaklumi, karena perbaikan jaringan itu akibat bencana alam dan dampak getaran gempa bumi belum lama ini, tambahnya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009