Liga 1 Indonesia

Kiper Bhayangkara FC sempat pesimis liga bisa dilanjutkan

Kiper Bhayangkara FC sempat pesimis liga bisa dilanjutkan

Pesepak bola Bhayangkara FC Renan Da Silva (kanan) dan Lee Yoo Joon (tengah) berlatih secara mandiri di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (22/6/2020). Sebanyak lima pesepak bola Bhayangkara FC itu berlatih secara mandiri saat masa pandemi COVID-19 untuk menjaga kondisi mereka agar dapat tampil maksimal dalam lanjutan Liga 1 2020. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

Jakarta (ANTARA) - Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho mengaku sempat pesimis Liga 1 Indonesia bisa kembali dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19 di Tanah Air yang hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda membaik.

Namun saat PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) memutuskan untuk kembali menggelar kompetisi pada Oktober, ia merasa lega.

"Saya sempat berpikir pesimis kalau kompetisi akan di lanjutkan, karena federasi ketika itu tidak ada informasi apa-apa," ujar Wahyu seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Kamis.

"Tapi kemarin ada info di lanjutkan. Kalau memang benar-bear kompetisi di lanjutkan, saya pribadi begitu senang karena saya merasa ada gairah baru, ada target, tujuan dan itu menjadi tantangan tersendiri," kata dia menambahkan.

Baca juga: Bhayangkara FC tunggu jadwal resmi sebelum kumpulkan pemain

Ia pun sudah tak sabar menantikan bisa kembali merumput membela Bhayangkara FC. Terpenting, saat kompetisi dimulai penerapan protokol kesehatan harus ketat guna menghindari dari hal yang tak diinginkan.

Di satu sisi, pemain yang akrab disapa Rambo itu juga tak mengendurkan semangat untuk melahap setiap program latihan mandiri. Bahkan dia memanfaatkan hutan di sekitar rumahnya sebagai arena berlatih.

"Normal saja (selama libur liga), tapi saya selalu mengikuti berita info terkini tentang COVID-19 dan tiap hari latihan agar menjaga kondisi tidak terlalu drop ketika tim kembali berlatih bersama," kata dia.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memulai liga pada Oktober. Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga.

Sementara itu, PT. LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dua hingga empat pekan ke depan.

Baca juga: Pemain Bhayangkara FC sebut regulasi U-20 tumbuhkan kepercayaan diri
Baca juga: PSMS-Sriwijaya heran ada tim tak setuju liga dilanjutkan
Baca juga: Persiraja mulai pemusatan latihan pada Agustus

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Liga Muslim Dunia sebut Museum Rasulullah bukti moderasi Islam Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar