Formula 1

Jika Alonso kembali ke F1, aku akan sangat senang, kata Ocon

Jika Alonso kembali ke F1, aku akan sangat senang, kata Ocon

Penbalap Indy 500 Fernando Alonso. ANTARA/Thomas J. Russo-USA TODAY Sports via Reuters

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Renault Esteban Ocon mengungkapkan dirinya akan senang melihat Fernando Alonso kembali ke Formula 1 dan menjadi rekan satu timnya.

Pebalap asal Prancis itu akan ditinggalkan Daniel Ricciardo ke McLaren tahun depan. Dengan satu bangku kosong di tim, muncul spekulasi siapa saja yang bakal menempatinya, termasuk nama Sebastian Vettel dan Alonso.

Kontrak Vettel berakhir tahun ini dengan Ferrari dan tak diperpanjang, sedangkan Alonso, yang meraih kedua gelar juara dunianya (2005 dan 2006) bersama Renault juga tersedia setelah terakhir kali membalap F1 bersama McLaren pada 2018.

Baca juga: Perez ingin tantang tiga tim teratas F1 dengan "pink Mercedes"
Baca juga: Raikkonen tak buru-buru tentukan masa depannya di F1


"Aku banyak ditanya selama periode lockdown tapi aku selalu menjawab dengan jujur, dan pilihan pribadiku tak ada hubungannya dengan apa yang tim akan lakukan, tapi aku memiliki hubungan baik dengan Fernando," kata Ocon di sesi jumpa pers Grand Prix Austria, seperti dilansir laman resmi F1, Kamis.

"Satu-satunya helm yang aku miliki, satu-satunya pertukaran yang aku lakukan dengan pebalap lain adalah dengan dia.

"Dia adalah yang pernah melawan Michael (Schumacher), kalian tahu, pertarungan mereka pada masa lalu, dan itu membuat aku cinta olahraga ini.

"Aku tak tahu apakah dia akan bergabung atau tidak dengan kami tapi tentunya, jika ia kembali, aku akan sangat senang."

Setelah meninggalkan F1 dua tahun lalu, Alonso masih disibukkan dengan sejumlah ajang balapan di antaranya 24 Hours Le Mans, di mana ia mempersembahkan gelar untuk Toyota pada 2018 dan 2019, Indy 500 dan juga reli Dakar.

Sang pebalap Spanyol itu dalam waktu dekat akan kembali mencoba peruntungannya di Indy 500 pada 23 Agustus nanti di Amerika Serikat.

Alonso, juara 24 Hours Le Mans dan Grand Prix Monako, kini tinggal menggenapinya dengan kemenangan di sirkuit oval sepanjang 4km di Indianapolis Motor Speedway itu untuk meraih gelar Triple Crown dunia balap.

Baca juga: Renault boyong tiga paket "upgrade" mobil di seri pembuka di Austria
Baca juga: Tantangan terbesar balapan F1 di bawah protokol COVID-19
Baca juga: Sejumlah rekor yang bisa dipecahkan Hamilton tahun ini

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar