Kemarin, tanggapan Try Sutrisno soal RUU HIP hingga pengurangan 16 RUU

Kemarin, tanggapan Try Sutrisno soal RUU HIP hingga pengurangan 16 RUU

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan sambutan melalui video dalam acara Haul ke-49 KH Abdul Wahab Chasbullah dari rumah dinas wapres di Jakarta, Kamis (2/7/2020). (Asdep KIP Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Selama Kamis (2/7), berbagai peristiwa politik telah diberitakan oleh Kantor Berita Antara mulai respons Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno soal pro-kontra RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) hingga pengurangan 16 RUU dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. Try Sutrisno dan Purnawirawan TNI-Polri dukung RUU HIP diganti RUU PIP

Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno bersama veteran dan purnawirawan TNI Polri menyatakan mendukung penggantian Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) menjadi RUU Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) yang berbeda isinya.

Selengkapnya di sini


2. Baleg DPR-Pemerintah sepakat keluarkan 16 RUU dari Prolegnas 2020

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI bersama Pemerintah dan DPD RI menyepakati untuk mengeluarkan 16 Rancangan Undang-Undang (RUU) dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020.

Selengkapnya di sini


3. Dua oknum prajurit TNI AD terlibat kasus penusukan Babinsa

Pusat Polisi Militer (Puspom) terus melakukan penelusuran kasus penusukan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pekojan, Serda Saputra di Hotel Mercure, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu, yang diduga dilakukan prajurit TNI AL, Letda (Mar) RW.

Selengkapnya di sini


4. Wapres dorong ulama berperan hilangkan bahaya COVID-19

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh ulama untuk turut berperan dalam menghilangkan dharar atau bahaya, yang saat ini sedang dihadapi Pemerintah, yakni pandemi COVID-19 dan potensi krisis ekonomi.

Selengkapnya di sini


5. Komisi III DPR akan perjuangkan mobil pemusnah narkoba bagi Polri

Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery mengatakan akan memperjuangkan pengadaan mobil pemusnah narkoba bagi Polri yang akan diajukan pada APBN 2021.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pembahasan RUU BPIP akan mendahulukan partisipasi publik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar