Rayakan ulang tahun ke-70, Putri Anne dibuatkan film dokumenter

Rayakan ulang tahun ke-70, Putri Anne dibuatkan film dokumenter

Putri Anne anak dari Ratu Elizabeth II (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Stasiun televisi Inggris, ITV telah memesan sebuah film dokumenter tentang Putri Anne, anak dari Ratu Elizabeth II dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-70 pada 15 Agustus mendatang.

Putri Anne adalah putri pertama dari kerajaan Inggris yang bersekolah, orang pertama dari kerajaan Inggris yang ikut Olimpiade dan anak raja pertama yang bersikeras agar anak-anaknya cukup diberi gelar "Mr." dan "Miss".

Film yang berjudul "Princess Royal: Anne at 70" ini akan disutradarai oleh Ian Denyer ("Victoria & Albert: The Royal Wedding"). Film yang berdurasi 90 menit ini akan menampilkan hal-hal yang tidak diketahui publik seperti kehidupan pribadi sang putri.

Dokumenter tersebut juga akan memperlihatkan cuplikan kehidupan keluarganya yang tidak pernah terlihat serta percakapan Putri Anne bersama anak-anaknya, Peter Phillips dan Zara Tindall serta suaminya Tim Laurence.

Baca juga: Putri Anne akan ambil alih tugas Pangeran Harry di militer kerajaan

Baca juga: Keluarga kerajaan Inggris tampil di depan publik lagi sejak pandemi


Ada juga wawancara dengan orang-orang selalu berada di sisinya dan mengetahui pasang-surut kehidupan sang putri, termasuk kemenangannya dalam bidang olahraga hingga upaya penculikan yang gagal pada tahun 1974.

"Princess Royal: Anne at 70" dikerjakan selama lebih dari satu tahun oleh Oxford Films yang spesialis mengerjakan film dokumenter untuk kerajaan Inggris seperti "Our Queen", "Our Queen at 90", "Diana: Our Mother" dan "Queen of the World".

"Dengan akses yang eksklusif dan sangat dekat dengan Putri Anne, keluarga dan orang-orang terdekatnya, film ini akan sangat menarik untuk peristiwa penting pada ulang tahunnya," ujar Jo Clinton-Davis penanggung jawab dari ITV dilansir Variety, Jumat.

Nicolas Kent selaku direktur kreatif Oxford Films sekaligus eksekutif produser untuk film dokumenter itu, mengatakan "Princess Royal: Anne at 70" sangat menarik sebab ada wawancara dengan orang-orang terdekat yang mengungkap tentang pribadinya untuk pertama kali.

"Sangat menarik, terutama di tahun yang penuh peristiwa dan penting ini, untuk mengikuti Anne dan mendengar kisahnya dari keluarga, teman, dan kolega, banyak di antaranya yang berbicara tentang dia untuk pertama kalinya," kata Nicolas.

Baca juga: Pangeran Philip dari Inggris genap berusia 99 tahun tanpa perayaan

Baca juga: Pembatasan wilayah di Inggris melonggar, Ratu Elizabeth berkuda

Baca juga: Cucu tertua Ratu Elizabeth, Peter Phillips, akan cerai

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kerajaan Inggris sumbang 60 miliar dana kemanusiaan untuk Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar