11 drama Korea yang bisa ditonton tanpa harus premium

11 drama Korea yang bisa ditonton tanpa harus premium

Drama Korea "Kkondae Intern" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Menyaksikan drama Korea memang bikin kecanduan, tapi untuk serial tertentu Anda harus berlangganan atau jadi premium dulu baru bisa menontonnya.

Viu pun memberi kemudahan untuk menemani Anda yang masih menjalani PSBB-nya dengan menghadirkan 11 drama Korea yang dapat ditonton tanpa harus berlangganan premium mulai 3 Juli hingga 15 Juli 2020. Berikut ini adalah daftarnya;
Drama Korea "Angel's Last Mission - Love" (ANTARA/Ho)


1. "Angel's Last Mission - Love"

Seorang ballerina merasa tak bisa jatuh cinta karena menganggap semua orang hanya mengincar harta warisan orang tuanya. Malaikat Dan pun dikirim untuk membantu balerina Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun).

Tugas ini harus Dan tuntaskan dalam 100 hari agar ia bisa masuk surga. Meski Dan menargetkan Yeon Seo jatuh cinta kepada rekannya, cinta tak bisa memilih. Ia dan Yeon Seo malah jatuh cinta dan berisiko melanggar larangan hidup bersama dengan manusia.

2. "The K2"

Selain Korea, drama ini juga menampilkan suasana pedesaan Spanyol dengan arsitektur Eropa kuno di episode awal. Namun pesona "The K2" bukan hanya itu, Ji Chang Wook dan Yoona SNSD adalah kekuatan lain yang akan membuat mata Anda betah mengikuti aksi mereka.

Kim Je Ha (Ji Chang Wook) bertugas mengawal istri dari calon presiden. Tanpa diketahui publik, sang calon presiden ternyata memiliki anak, Go Anna (Yoona), yang menderita anthropophobia alias takut berhadapan dengan orang lain.

Kim Je Ha sempat bertemu Go Anna dan jatuh cinta pada gadis penyendiri itu. Romansa manis dan lembut yang diwarnai konflik kekuasaan ini akan membuat Anda terhanyut dalam drama sepanjang 16 episode.

Baca juga: "A World of Married Couple" jadi drama korsel terpopuler di Viu

Baca juga: Temani kerja di rumah, drama Thailand baru kini bisa diunduh via Viu


3. "Welcome to Waikiki"

Drama komedi ini mengisahkan kehidupan sekelompok penghuni wisma bernama Waikiki. Mereka datang dari berbagai latar belakang, problem ekonomi dan menghadapi setiap tantangan dengan penuh semangat.

Di sisi lain, wisma Waikiki sedang berada di jurang kebangkrutan. Para penghuni pun berjuang sekuat tenaga agar wisma ini bisa bangkit kembali. "Welcome to Waikiki" adalah sekuel dari drama dengan judul yang sama pada dua tahun silam. Versi ini bakal lebih kocak dan menghadirkan banyak kejutan seru.

4. "Dr. Stranger" Drama 20 episode ini dibintangi Lee Jong-Suk, Jin Se-Yeon dan Park Hae-Jin. Sebagai dokter yang bekerja di rumah sakit, Park Hoon bekerja dengan Oh Soo-Hyun yang merupakan anak kesayangan direktur. Saat hubungan mereka sudah dekat, Han Jae-Soon, kekasih Soo-Hyun, dibakar api cemburu.

Persaingan Park Hoon dan Jae Soon kian sengit karena mereka juga ingin bisa mengoperasi jantung Perdana Menteri. Diam-diam, keduanya punya misi tersembunyi. Drama penuh teka-teki yang menyisipkan unsur politik antara Korea Utara dan Selatan ini harus masuk dalam daftar nonton marathon.

5. "Extraordinary You"

Bagi Anda yang merindukan kisah cinta di sekolah, "Extraordinary You" adalah drakor yang siap membuat baper sepanjang 32 episode. Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon) adalah gadis dari keluarga kaya raya yang memiliki masalah pada jantung.

Ia baru menyadari bahwa dirinya adalah karakter webtoon dan seluruh hidupnya ditentukan pembuat webtoon. Yang mengenaskan, ia ternyata hanya karakter pendukung saja. Dah-oh pun berusaha menemukan jalan hidupnya sendiri dan memenangkan cinta sejati.

Drama Korea "Boys Over Flowers" (ANTARA/Ho)
6. "Boys Over Flowers"

"Boys Over Flowers" sukses membuat nama Lee Min Ho terbang lebih tinggi. Drama ini merupakan adaptasi dari drama produksi Taiwan, Meteor Garden. Geum Jan Di (Koo Hye Sun) adalah gadis dari keluarga biasa pemilik usaha laundri.

Sebuah keberuntungan mengantarkannya mengenyam pendidikan di sekolah elit, tempat kelompok F4, geng anak-anak paling kaya dan berkuasa. F4 sering meneror siswa yang lemah dan berlindung di balik kekuasaan orang tua mereka.

Jan Di beraksi ketika ia melihat seorang siswa diganggu oleh mereka. Sejak itu, F4 menyatakan perang melawan gadis pemberani tersebut. Namun Gu Jun Pyo, salah satu anggota F4, malah jatuh hati dengan Jan Di, meskipun sering mengganggunya.

7. "About Time"

Choi Mi Ka (Lee Sung Kyung) dapat melihat sisa waktu hidup seseorang. Ia merahasiakan kemampuan ini dari orang lain. Namun saat bertemu Lee Do Ha (Lee Sang Yoon), kemampuannya tiba-tiba tak bekerja.

Dalam usaha mencari tahu, Mi Ka ternyata jatuh hati kepada Do Ha, yang telah memiliki tunangan, Bae Soo Bong (Im Se Mi). Belakangan, Mi Ka menjauhi Do Ha. Tetapi penyebabnya bukan ancaman dari Soo Bong. Ia ternyata menyimpan satu rahasia tentang kehidupan Do Ha.

Baca juga: 9 rekomendasi drama dan film Korea Selatan di Viu pada Juni

Baca juga: Tanggapan Google, Viu soal PPN produk digital impor


8. "When My Love Blooms"

Dengan dua setting waktu yang menarik, "When My Love Blooms" menampilkan gelora idealisme dan romansa kampus era 1990-an, serta masa usia 40-an yang diawali reuni emosional.

Anda akan diajak mengenali karakter Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo pada dua waktu yang berbeda dengan alur cerita menarik dengan adegan-adegan mendebarkan.

Drama Korea "One Sunny Day" (ANTARA/Ho)
9. "One Sunny Day"

"One Sunny Day" adalah drakor tentang dua sosok yang bertemu di wilayah yang asing. Saat bekerja di Pulau Jeju, Kim Ji-ho (So Ji-sub) kehilangan barang-barang berharga, termasuk dompet. Di tempat itu, seorang gadis (Kim Ji-won) juga mengalami nasib yang sama.

Mereka terpaksa menginap di tempat yang sama dan saling bergantung selama beberapa hari. Cinta pun bersemi.

10. "Kkondae Intern"

Drama menyegarkan ini menceritakan tentang seorang kkondae atau orang tua yang berpikiran kolot, Lee Man-Shik (dKim Eung-Soo), yang selalu menyulitkan Ka Yeol-Chan (Park Hae-Jin) dalam berkarir. Yeol-Chan bertemu Mah-Shik pada pekerjaan pertamanya.

Saat itu Yeol-Chan memilih angkat kaki karena tidak kerasan bekerja dengan Man-Shik. Di tempat baru, Yeol-Chan bekerja sangat keras dan meraih karir puncak tetapi harus bekerja dengan pemagang berusia senior. Pemagang itu adalah Lee Man-Shik, Apakah reuni ini akan membuat Yeol-Chan membalas dendamnya dengan mudah?

11. "Goblin"

"Goblin" adalah kisah fantasi yang menggugah, menguras air mata, dengan alur yang sulit ditebak. Serial ini menceritakan sosok raksasa dari cerita rakyat Korea Selatan. Awalnya ia mati dengan pedangnya sendiri, kemudian hidup abadi sambil menanti pengantin Goblin yang dapat mencabut pedang.

Setelah menunggu lebih dari 900 tahun, sang pengantin ternyata muncul di hadapannya. Namun rasa suka malah timbul di antara mereka dan kisah pun bergulir. Kehadiran malaikat pencabut nyawa di antara kehidupan mereka dengan plot romansa lain memberi banyak kejutan dalam drama Korea ini.

Baca juga: Enam tontonan laga untuk mengisi akhir pekan

Baca juga: Enam film Indonesia yang siap tayang di Viu

Baca juga: "The Bridge" musim kedua tampilkan Ario Bayu hingga Lukman Sardi


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar