Polda Metro Jaya terbitkan 214 SIM untuk tenaga medis RS Wisma Atlet

Polda Metro Jaya terbitkan 214 SIM untuk tenaga medis RS Wisma Atlet

Satpas SIM menggelar pelayanan SIM untuk tenaga medis di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta, Jumat (3/7/2020). ANTARA/Devi Nindy/aa.

Jakarta (ANTARA) - Satpas SIM Polda Metro Jaya menerbitkan 214 Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk tenaga medis RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Pelayanan SIM khusus untuk tenaga medis RS Darurat Wisma Atlet dilakukan untuk perpanjangan sebanyak 77 buah SIM A dan 137 buah SIM C.

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk apresiasi Polri kepada para tenaga medis, yang selama ini telah bekerja keras dan selalu siaga 24 jam sebagai garda terdepan dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19," kata Kepala Seksi SIM Sub Direktorat Registrasi Dan Identifikasi (Subdit Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin di Jakarta.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, para tenaga medis tidak dibebani biaya apapun, karena seluruh biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) SIM telah didukung oleh Bank BRI.

Baca juga: Ratusan penggali kubur TPU Pondok Ranggon dapat SIM baru
Baca juga: Polda Metro Jaya imbau masyarakat manfaatkan Gerai SIM di mal


Tak hanya fokus pada pelayanan pembuatan SIM, Satpas SIM Polda Metro Jaya juga menyelenggarakan tes kesehatan tang telah dipersiapkan oleh Biddokkes Polda Metro Jaya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, seperti wajib mencuci tangan, menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan penerapan jaga jarak fisik.

Petugas layanan Satpas SIM Polda Metro Jaya juga menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dalam melayani tenaga medis RS Darurat Wisma Atlet.

"Peserta telah menjalani rapid test COVID-19 dan dinyatakan negatif," ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar