Diduga akibat gas bocor, kontrakan enam pintu di Batuampar terbakar

Diduga akibat gas bocor, kontrakan enam pintu di Batuampar terbakar

Petugas pemadam kebakaran mengecek rumah kontrakan yang terbakar di Jalan Lapangan RT004 RW03, Batuampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/7/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Jakarta (ANTARA) - Kontrakan enam pintu di Kelurahan Batuampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, ludes terbakar, Jumat sore, diduga akibat gas bocor.

"Peristiwa ini dilaporkan kepada kami pukul 16.58 WIB oleh warga yang datang ke kantor pemadam," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Rumah kontrakan enam pintu yang beralamat di Jalan Lapangan RT 004 RW 03 Batuampar itu seluruhnya terbakar. Luas kontrakan180 meter persegi. "Rumah dalam keadaan kosong, terjadi kebocoran gas elpiji dan terjadi ledakan gas," katanya.

Sebanyak sepuluh unit armada pemadam kebakaran berikut 50 personel dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api.
"Awal pemadaman 17.04 WIB berakhir pukul 18.16 WIB" katanya.

Baca juga: Sembilan bangunan semi permanen terbakar di Jakarta Timur
Baca juga: Arus pendek mesin mobil picu kebakaran tiga bangunan di Cakung


Tidak dilaporkan korban luka maupun jiwa dalam kebakaran rumah kontrakan berpenghuni 28 jiwa itu. "Ada 28 jiwa penghuni yang tergabung dalam enam kepala keluarga. Korban nihil," katanya.

Gatot mengatakan kerugian materi ditaksir mencapai Rp450 juta akibat kebakaran itu.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kios di pusat perbelanjaan Thamrin City terbakar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar