PKS: Program RKI tingkatkan kualitas keluarga Indonesia

PKS: Program RKI tingkatkan kualitas keluarga Indonesia

Seri webinar dengan tema besar "Bersama RKI, Keluarga Indonesia Tetap Harmoni di Tengah Pandemi".  ANTARA/HO-PKS

Keluarga dengan ketahanan yang kukuh akan melahirkan bangsa yang kuat.
Depok (ANTARA) - Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Wirianingsih mengatakan program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia.

"Sebagai entitas terkecil dari bangunan masyarakat, keluarga memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keluarga dengan ketahanan yang kukuh akan melahirkan bangsa yang kuat," kata Wirianingsih dalam keterangannya, Jumat.

Ia menegaskan bahwa PKS merupakan adalah partai yang peduli dan senantiasa berkontribusi dalam berbagai upaya pengukuhan ketahanan keluarga.

Hal ini karena PKS memahami bahwa ketahanan keluarga merupakan modal utama terwujudnya ketahanan nasional.

Baca juga: Guru besar IPB tekankan perlunya instrumen lindungi ketahanan keluarga

Dari keluarga dengan ketahanan yang kukuh, menurut dia, akan terbentuk generasi yang kuat yang akan menentukan corak peradaban bangsa.

Menurut dia, saat ini bangsa Indonesia tengah mengalami ujian yang berat berupa pandemi COVID-19. Wabah virus corona ini tidak hanya melahirkan masalah pada aspek kesehatan fisik, tetapi juga menimbulkan permasalahan berat pada aspek ekonomi dan kehidupan sosial yang lain.

"Ketahanan keluarga terganggu. Seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak mengalami imbas negatif yang tidak diharapkan," katanya.

Sebagai partai peduli keluarga, PKS melalui program RKI telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia.

Program RKI telah dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia, bahkan sampai di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

Ia menekankan bahwa RKI telah berkhidmat pada peningkatan kualitas ketahanan keluarga Indonesia.

Baca juga: Peneliti LIPI: RUU Ketahanan Keluarga tumpang tindih dengan UU lain

Dalam rangka memaknai Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional 2020, BPKK DPP PKS akan menyelenggarakan seri webinar dengan tema besar "Bersama RKI, Keluarga Indonesia Tetap Harmoni di Tengah Pandemi".

Para narasumber yang berpengalaman dan kompeten akan memberikan paparannya di webinar yang akan berlangsung tiap Sabtu pagi pada bulan Juli ini.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Dra. Wirianingsih, M.Si. akan membuka seri webinar perdana pada hari Sabtu (4/7) pukul 08.00 WIB.

Selain untuk memaknai peringatan Hari Keluarga Nasional pada tanggal 29 Juni dan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli mendatang, kata Wirianingsih, seri webinar ini untuk menebar manfaat bagi masyarakat umum sebagai bentuk khidmat PKS kepada bangsa dan negara Indonesia.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gerindra dan PKS yakin kadernya terpilih sebagai wagub DKI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar