Siti Nurhaliza Sumbang Dana Gempa Padang

Siti Nurhaliza Sumbang Dana Gempa Padang

Diva Malaysia, Siti Nurhaliza (Foto:istimewa)@

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Diva Malaysia Siti Nurhaliza menyumbang langsung 10.000 ringgit (Rp28,5 juta) untuk korban gempa di Sumatra Barat saat konser amal Kris Dayanti yang diprakarsai oleh KBRI Kuala Lumpur, di Borneo Baruk Club, Kuala Lumpur, Jumat malam.

Dengan menggunakan baju putih dan celana hitam, Siti Nurhaliza naik ke panggung untuk menyerahkan sebuah amplop putih berisi cek 10.000 ringgit kepada wakil Dubes RI untuk Malaysia Tatang B Razak.

Sumbangan ini menambah jumlah dana yang diterima menjadi 96.128 ringgit atau (Rp274 juta) yang terkumpul hanya dalam beberapa jam saja.

Datang bersama suaminya Dato Khalid, Siti bukan hanya menyumbangkan uang tapi juga menyumbangkan lagu dan berjoget dengan diva Indonesia Kris Dayanti (KD).

"Saya tau sahabat saya tercinta dari Malaysia ini hebat nyanyi pop, mampu nyanyi jazz dan keroncong, saya akan coba untuk tampil dan nyanyi serta berjoget dangdut," pinta KD yang malam itu berpakaian seperti putri duyung dengan baju bersisik emas.

Karena diminta oleh sahabatnya KD, panggilan akrab Kris Dayanti, Siti akhirnya naik ke panggung dan menemani KD menyanyi dua lagu dangdut "Sampai Mati Aku Jadi Penasaran" dan "Kopi Dangdut" yang makin menghangatkan para penonton dalam konser amal yang diiringi hujan besar di Kuala Lumpur.

KD datang ke Malaysia sebenarnya untuk promosi album terbarunya "Aku Wanita Biasa" tanpa ada konser. Namun oleh KBRI Kuala Lumpur diminta untuk mengadakan konser amal bagi korban gempa.

"Alhamdulillah dari konser KD malam ini terkumpul 96.128 ringgit," kata wakil Dubes Tatang B Razak, di Kuala Lumpur, Jumat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kris Dayanti, Siti Nurhaliza yang menyumbang langsung 10.000 ringgit (Rp28.5 juta), dan restoran padang Sari Ratu 12.000 ringgit (Rp34,2 juta), dan juga tidak lupa kepada rakyat Malaysia dan warga Indonesia di Malaysia yang telah berpartisipasi dalam konser amal ini," kata Tatang.

KBRI Kuala Lumpur juga membuka rekening sumbangan korban gempa Sumatera Barat. Sumbangan yang masuk via KBRI dan dari konser amal KD ini akan diserahkan secara langsung ke pemerintah propinsi Sumatera Barat.

KD mengaku tidak minta bayaran sepeserpun dari konser amal ini. Bagi dia, konser amal di Kuala Lumpur ini merupakan yang pertama kali dilakukan setelah menjanda sehari karena pengadilan agama telah menerima gugatan cerainya terhadap suaminya Anang.

"Walau kami sudah berpisah, tak ada sedikit pun rasa cinta dan hormat saya berkurang pada Anang yang telah menjadi suami saya selama 13 tahun," kata KD, yang kemudian langsung mendendangkan lagu "Menghitung Hari".

Dalam konser itu, KD membawakan 12 lagu di antaranya, "Pilihlah Aku", "Menghitung Hari", "Mencintaimu", "Aku Wanita Biasa", "Mencoba Untuk Setia", dan "Mahakarya Cinta".(*)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Selain gempa dan tsunami, Sumbar rentan likuefaksi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar