Liga Inggris

Sterling bilang gagal juara Liga Inggris bikin Man City semakin lapar

Sterling bilang gagal juara Liga Inggris bikin Man City semakin lapar

Penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (2/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Dave Thompson)

Jakarta (ANTARA) - Raheen Sterling mengatakan kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini membuat Manchester City semakin lapar untuk mengukir prestasi di kompetisi lain yang diikuti.

Man City sudah lebih dulu mempertahankan gelar Piala Liga Inggris sebelum kemudian Liverpool merebut gelar juara Liga Inggris, tetapi tim besutan Pep Guardiola itu masih bertahan di dua kompetisi lain yakni Piala FA dan Liga Champions.

Di Piala FA, Man City baru saja memastikan satu tempat di Wembley untuk tampil menghadapi Arsenal di babak semifinal, sedangkan di Liga Champions The Citizens sementara ini punya keunggulan 2-1 atas Real Madrid dan masih belum menjalani leg kedua putaran 16 besar.

Baca juga: Man City nodai pesta juara Liverpool dengan menang telak di Etihad
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Liverpool pengar lantaran pesta juara

Sterling tampil gemilang ketika mencetak satu gol, memenangi satu penalti dan memaksa Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol bunuh diri ketika Man City merusak pesta juara Liverpool dengan kemenangan 4-0 di Etihad pada Kamis (2/7) waktu setempat.

"Semoga saja kami bisa menutup musim setidaknya dengan mencapai final Piala FA dan Liga Champions," kata Sterling sebagaimana dikutip laman resmi Man City pada Sabtu.

"Kami tim yang sudah gagal menjuarai Liga Inggris, tapi kami harus tetap melangkah dan berusaha melakukan yang terbaik di semua kompetisi, termasuk FA dan Liga Champions," ujarnya menambahkan.

Baca juga: City lengkapi semifinalis Piala FA usai menang atas Newcastle
Baca juga: UEFA resmi umumkan Liga Champions berlanjut 12 Agustus di Lisbon


Sterling mengakui melihat Liverpool merebut gelar juara Liga Inggris adalah sebuah kenyataan pahit, tetapi ia tak bisa menyangkal bekas klubnya itu tampil hebat sepanjang musim.

"Kemarin hanya salah satu pertandingan lain, tapi itu jadi salah satu langkah bagi kami untuk menutup musim sebaik mungkin," katanya.

"Kami mau memenangi semua pertandingan sisa di Liga Inggris dan mencapai raihan terbaik di Piala FA dan Liga Champions," pungkas pemain berusia 25 tahun itu.

Man City selanjutnya akan bertandang ke markas Southampton dalam laga pekan ke-33, Minggu (5/7) dalam upaya untuk terus memangkas jarak keunggulan Liverpool di puncak klasemen, yang setidaknya bisa mengganggu upaya The Reds mencetak rekor baru marjin juara terbesar.

Baca juga: UEFA belum siapkan "plan B" lanjutan Liga Champions
Baca juga: Ringkasan Piala FA: tim-tim London dan Manchester ke semifinal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar