Liga Inggris

Norwich sadar tampil di bawah standar Liga Premier musim ini

Norwich sadar tampil di bawah standar Liga Premier musim ini

Gelandang bertahan Norwich City Kenny McLean (kiri) berduel dengan penyerang Brighton & Hove Albion Neal Maupay memperebutkan bola dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (4/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Setterfield)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Norwich City, Kenny McLean, bersikeras bahwa ia dan rekan-rekannya selalu mengerahkan kemampuan penuh sepanjang musim tapi menyadari itu semua masih di bawah standar Liga Premier.

Itu pula yang membuat Norwich terbaring di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin dengan kewajiban menghimpun setidaknya delapan poin untuk mengentaskan diri dari degradasi.

McLean menyatakan ia dan rekan-rekannya juga tampil maksimal ketika kalah 0-1 dari tamunya Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Carrow Road, Sabtu, tetapi dengan berat hati ia mengakui apa yang mereka lakukan tak cukup bagus di level sekelas Liga Premier.

Baca juga: Brighton terus kikis asa Norwich hindari degradasi

"Penampilan kami oke, tapi kami belajar banyak musim ini dan oke tidak cukup untuk bersaing di liga ini. Sesederhana itu," kata McLean dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Norwich.

"Anda mendapat hukuman berat ketika gagal memanfaatkan setiap kesempatan yang diciptakan," ujarnya menambahkan.

Leandro Trossard membawa tim tamu unggul pada menit ke-25 dan sejak itu Norwich berusaha keras menyamakan kedudukan dengan memiliki penguasaan bola yang lebih dominan atas Brighton.

Sayangnya, mereka gagal mengkonversi penguasaan bola itu menjadi gol untuk bangkit atau setidaknya menyamakan kedudukan.

"Kami cukup bagus, bahkan mungkin memiliki penguasaan bola lebih banyak dan kerap bermain di wilayah mereka, tetapi kami tidak melakukan hal yang cukup untuk menciptakan peluang gol," katanya.

"Musim ini kami kerap kekurangan di area itu dan hukumannya berat tanpa ampun," ujar McLean menambahkan.

Baca juga: Farke tolak tawaran klub lain karena terlanjur sayang Norwich

Di atas kertas Norwich masih mungkin menghindari degradasi, tetapi menurut McLean apapun situasinya nanti ia dan rekan-rekannya akan berusaha menjaga kepaduan serta tampil penuh kebanggaan di sisa lima pertandingan musim ini.

"Semuanya tampak buruk, tidak perlu menutupinya, dan walaupun secara matematis kami masih mungkin tim ini akan terus bekerja keras bahkan setelahnya dan bergerak sebagai sebuah kesatuan," ujarnya.

"Saya yakin setiap orang di tim ini masih punya kebanggaan dan melakukan hal yang terbaik untuk klub dan itu yang harus kami terus lakukan," pungkas McLean.

Perjuangan Norwich mengentaskan diri dari dasar klasemen bakal berlanjut dengan laga tandang di markas Watford dalam rangkaian pekan ke-34 pada Selasa (7/7) waktu setempat.

Baca juga: Sterling bilang gagal juara Liga Inggris bikin Man City semakin lapar
Baca juga: Villa ingin ulangi performa laga pertama kontra Liverpool musim ini
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Liverpool pengar lantaran pesta juara

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar