Liga Inggris

Lampard sanjung kontribusi Pulisic sejak kompetisi dilanjutkan

Lampard sanjung kontribusi Pulisic sejak kompetisi dilanjutkan

Pemain sayap Chelsea Christian Pulisic (atas) dijatuhkan oleh bek Watford Will Hughes dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (4/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Hewitt)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyanjung tinggi Christian Pulisic yang dinilainya memberi kontribusi banyak bagi The Blues semenjak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19.

Statistik mencatat pemain muda berpaspor Amerika Serikat itu menyumbangkan satu gol ketika Chelsea mengalahkan Aston Villa 2-1, satu gol lagi saat menumbangkan Manchester City 2-1 serta memenangkan dua tendangan penalti kendati tim besutan Frank Lampard kalah 2-3 lawan West Ham.

Lantas dalam laga pekan ke-33 kontra Watford pergerakan licin Pulisic kembali menghasilkan satu tendangan penalti yang membuahkan kemenangan 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Baca juga: Hajar Watford 3-0, Chelsea amankan kembali posisi empat besar

"Ia bermain sangat baik, sempat cedera pada awal Januari dan menepi sebelum liga dilanjutkan. Tapi sekarang ia tampak sangat siap, lapar dan kualitasnya begitu mencolok saat ini," kata Lampard dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

"Ia melewati pemain lawan, bergerak dengan cepat dan selalu bekerja keras untuk membantu tim dalam situasi apapun," ujarnya menambahkan.

Pujian itu sungguh berarti, terlebih lagi di awal tenor kepelatihannya Lampard sempat menantang Pulisic untuk menunjukkan kualitasnya ketika di hadapan media sempat dikritik karena jarang menurunkan pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund tersebut.

Di usia yang belum genap 22 tahun, Lampard meyakini Pulisic masih punya potensi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi dan lebih berperan penting untuk Chelsea.

"Sungguh saya sangat senang atas perkembangannya dan mengingat usianya serta segala hal yang masih bisa dicapainya, saya sangat-sangat senang bisa tim ini bisa punya pemain sebaik dia yang masih bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca juga: Lampard yakin Pulisic akan samai Mohamed Salah
Baca juga: Kisah Christian Pulisic dapatkan respek dari timnya

Penalti yang diperoleh Pulisic dalam laga kontra Watford sukses dikonversi oleh Willian yang menyokong kemenangan telak 3-0 bersama gol-gol Olivier Giroud dan Ross Barkley.

Kemenangan itu membuat Chelsea mengamankan kembali peringkat keempat klasemen dengan koleksi 57 poin, menggusur Manchester United (55) yang sempat menempatinya selama beberapa jam.

Chelsea bakal berusaha menjaga posisi mereka dalam persaingan empat besar ketika bertandang ke markas Crystal Palace untuk laga pekan ke-34 pada Selasa (7/7) waktu setempat.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Chelsea usir MU dari empat besar
Baca juga: Solskjaer ingatkan lawan-lawannya bahaya "front three" baru MU
Baca juga: Arteta anggap kalahkan Wolves salah satu prestasi terbaiknya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar