Kemarin, dari rencana apel PA 212 hingga kasus COVID-19 tembus 12 ribu

Kemarin, dari rencana apel PA 212 hingga kasus COVID-19 tembus 12 ribu

Warga Jakarta meluangkan waktu untuk bersantai di bantaran Sungai Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2020). Gumpalan busa serupa salju menjadi pemandangan unik bagi warga untuk sekadar melepas lelah usai bekerja. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta yang termonitor, terekam dan disiarkan oleh tim redaksi Kantor Berita ANTARA pada Sabtu (4/7), masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan ini.

Mulai dari rencana apel Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), peserta PPDB yang mengharap "bangku sisa", hibah sepeda untuk warga Jakarta, warga bantaran kali yang keluhkan limbah beterbangan di Kanal Banjir Timur, hingga kasus Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) yang tembus 12 ribu.

Adapun rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Sabtu (4/7) adalah:

1. Polda Metro tidak terbitkan surat pemberitahuan aksi PA 212

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya tidak menerbitkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) terkait rencana Apel Siaga Ganyang Komunis oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) ulama, serta organisasi kemasyarakatan lainnya pada Minggu (5/7).

"Kalau kita pemberitahuan, pemberitahuannya sudah ada, tapi kita tidak mengeluarkan STTP, tapi kita siapkan pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Peserta PPDB peraih ratusan penghargaan berharap 'bangku sisa'

Jakarta (ANTARA) - Pelajar peraih ratusan penghargaan, Aristawidya Maheswari (15), mengharapkan 'bangku sisa' sekolah negeri di Jakarta dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020.

"Saat ini masih mau coba jalur terakhir, itu juga kalau kebagian kuota," kata nenek Arista, Siwi Purwanti di Jakarta, Sabtu sore.

Menurut Siwi, jalur PPDB tahap terakhir biasanya difasilitasi sebagian sekolah negeri yang memiliki sisa kuota kosong calon siswa.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.
Aristawidya Maheswari menceritakan karya lukis "Permainan Tradisional Anak di Kota Metropolitan" di ruang kamarnya kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (2/7/2020). Lukisan itu pernah bertengger di Galeri Nasional pada Juli 2019. (ANTARA/Andi Firdaus)

3. Warga bantaran keluhkan limbah BKT yang beterbangan

Jakarta (ANTARA) - Warga di sekitar bantaran Sungai Banjir Kanal Timur, Ujung Menteng, Jakarta Timur, mengeluhkan busa limbah yang beterbangan ke rumah mereka.

"Busanya bau. Terus hampir setiap hari ada saja yang terbang ke teras rumah," kata warga RT04 RW04 Ujung Menteng, Fatimah (42), di Jakarta, Sabtu.

Kemunculan busa serupa salju di aliran BKT dilaporkan terjadi sejak Sabtu (27/6), namun hingga Sabtu sore situasi itu belum juga reda.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

4. Hibah sepeda untuk warga Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Komunitas pekerja bersepeda Bike to Work Indonesia menghibahkan 20 unit sepeda kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat dipergunakan secara gratis oleh warga.

"Konsep sepeda yang kita berikan itu dititipkan kepada Pemprov untuk dipakai secara gratis oleh siapapun yang ingin bersepeda di Jakarta, sebagai alat mobilitas," kata Ketua Bike to Work Indonesia Poetoet Soedarjanto di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
Warga mengayuh sepedanya saat melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (30/6/2020). Untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat, Kementerian Perhubungan menyiapkan regulasi keselamatan pesepeda yang meliputi pemantul cahaya bagi pesepeda, jalur khusus sepeda serta penggunaan alat keselamatan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

5. Kasus COVID-19 di Jakarta tembus 12 ribu Sabtu

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta menyampaikan pasien terpapar Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) tembus 12 ribu per Sabtu (4/7) yang berarti terjadi peningkatan 215 kasus dibanding hari sebelumnya, sementara pasien sembuh bertambah 268, dan korban meninggal naik dua orang.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta kasus positif sebanyak 12.039 orang (hari sebelumnya 11.824 orang), kemudian untuk pasien sembuh COVID-19 tercatat 7.377 orang (hari sebelumnya 7.109 orang), adapun yang meninggal dunia 650 orang (sebelumnya 648 orang).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kasus positif COVID-19 DKI Jakarta bertambah 471 total 26.664

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar