Jakarta (ANTARA) - Bunshun telah melakukan wawancara dengan ibu Hana Kimura, Kyoko Kimura, yang juga seorang pegulat profesional, mengenai kelanjutan penyelidikan kematian Hana.

Pada bulan Mei, 2020 Kimura secara tragis bunuh diri, saat dia baru berusia 22 tahun. Diduga, kematiannya dipicu karena banyaknya komentar negatif yang diterima Kimura melalui media sosial.

Mengutip Arama Japan, Minggu, Kyoko Kimura mengungkapkan bahwa dalam episode "Terrace House Tokyo 2019-2020", salah satu teman serumah secara tidak sengaja merusak dua pakaian gulat Hana saat mencuci pakaian.

Pakaian gulat hampir selalu dibuat khusus dan menghabiskan banyak uang, sehingga kru memastikan akan terjadi "pertengkaran" di antara Hana dan pemain lainnya.

Kyoko mengklaim bahwa produser acara itu memicu pertengkaran di antara keduanya, dan benar-benar menjadi pertengkaran yang hebat.

Baca juga: Kematian mendadak Hana Kimura "Terrace House" kejutkan Jepang

Baca juga: Hana Kimura meninggal, Netflix tunda episode baru "Terrace House"


Reaksi mengenai kostumnya diduga sepenuhnya diatur oleh staf "Terrace House".

Kai Kobayashi, anggota pemeran yang bertanggung jawab karena secara tidak sengaja merusak perlengkapan gulat Kimura, mengakui bahwa adegan tersebut telah direncanakan sebelumnya oleh staf.

Hana tentu saja merasa sakit hati dengan ini, dan dia membuka kepada ibunya bahwa dia tidak bisa mempercayai staf lagi.

Dalam pesan-pesan di aplikasi LINE, diungkapkan bahwa produser menyuruh Hana untuk bertindak kasar, dan begitu episode ditayangkan, mereka sangat senang dengan semua perhatian yang dihasilkan oleh Hana.

Para wartawan telah menghubungi Fuji TV untuk menanyai mereka tentang klaim bahwa adanya pertengkaran yang disengaja itu.

Dalam sebuah pernyataan, Fuji TV dan kru acara tersebut menjawab bahwa mereka saat ini sedang dalam proses "memverifikasi" apakah itu benar atau tidak.

Karena kematian Hana Kimura, "Terrace House: Tokyo 2019-2020" dibatalkan, dengan sisa dua episode tidak ditayangkan.

Baca juga: Fuji TV bikin kesepakatan pengadeganan dengan anggota Terrace House

Baca juga: "Terrace House" musim terbaru batal setelah kematian Hana Kimura

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020