Tenis

Tiafoe tambah daftar petenis yang tertular virus corona

Tiafoe tambah daftar petenis yang tertular virus corona

Petenis Frances Tiafoe menjalani sesi wawancara di Florida. AFP/Carmen Mandato

Jakarta (ANTARA) - Frances Tiafoe menambah daftar petenis yang tertular virus corona, dan menarik diri dari turnamen ekshibisi di Atlanta yang diselenggarakan oleh mantan pemain top 10 John Isner yang secara kontroversial mengabaikan kritik yang menyebut turnamen tersebut sebagai coronabros.

Petenis yang menduduki peringkat 81 dalam ATP ranking, mengatakan ia dites negatif di Florida pekan lalu sebelum berangkat ke Georgia tempat sekitar 450 penonton menyaksikan event delapan pemain itu setiap harinya.

"Sayangnya, saya dites positif Jumat lalu untuk COVID-19 dan harus mengundurkan diri dari event spesial All-American Team Cup akhir pekan ini," tulis pemain berusia 22 tahun itu pada Twitter, dikutip dari AFP, Minggu.

"Selama dua bulan terakhir, saya sudah berlatih di Florida dan dites negatif di sana baru-baru ini seminggu yang lalu."

Baca juga: Djokovic dan istrinya dinyatakan negatif COVID-19
Baca juga: Murray sebut perubahan jadwal ATP masih tidak aman


Menjelang turnamen, Isner mengecam mereka yang meragukan bahwa turnamen itu tidak bisa digelar dengan aman.

"Anda coronabros bisa tinggal di ruang bawah tanah semau Anda. Saya memilih untuk menjalani hidup saya dan bermain serta mempromosikan olahraga yang saya suka dengan cara yang aman," katanya.

Rekannya sesama petenis AS Sachia Vickery merespon pada Sabtu: "Sekarang akan menjadi waktu yang sangat baik untuk RIP cuitan ini selamanya..."

Pengumuman Tiafoe tersebut terjadi menyusul pukulan terhadap pemain yang tertular COVID-19 setelah tampil pada event ekshibisi Novak Djokovic di Balkan bulan lalu.

Petenis nomor satu dunia Djokovic, Grigor Dimitrov, Borna Coric dan Viktor Troicki semuanya dinyatakan positif di Adria Tour tempat jarak sosial minim, meningkatkan pertanyaan serius bagi kembalinya tenis profesional dari lockdown pada Agustus.

Baca juga: Eks bos Wimbledon sebut Adria Tour jadi contoh buruk turnamen
Baca juga: Pembatalan Wimbledon tak berdampak besar secara finansial

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar