Jubir : 926 pasien COVID-19 di Papua dinyatakan sembuh

Jubir : 926 pasien COVID-19 di Papua dinyatakan sembuh

Info grafis perkembangan COVID-19 di Provinsi Papua. ANTARA/HO-Humas Tim Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua

Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule menyatakan sebanyak 926 pasien corona di daerah itu dinyatakan sembuh.

Kepada ANTARA di Jayapura Minggu,Silwanus mengatakan jumlah itu berdasarkan info grafis perkembangan kasus corona di provinsi tersebut.

Silwanus menjelaskan keseluruhan pasien sembuh itu dari masing-masing kabupaten dan satu kota yang ada di daerahnya.

Baca juga: 3.586 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Ia merinci jumlah total pasien COVID-19 sembuh di Kota Jayapura sebanyak 311 orang, Kabupaten Mimika 336 orang, Kabupaten Jayapura 103 orang, Kabupaten Biak Numfor 67 orang, Kabupaten Keerom 32 orang, Kabupaten Nabire 16 orang, Kabupaten Jayawijaya 19 orang.

Kemudian, pasien virus corona yang sembuh di Kabupaten Boven Digoel sebanyak 17 orang, Kabupaten Merauke 16 orang, Kabupaten Kepulauan Yapen satu orang, Kabupaten Sarmi tiga orang, Kabupaten Supiori dua orang, dan Kabupaten Yalimo satu orang.

Baca juga: Sleman tetap waspada meski sebagian besar pasien COVID-19 sudah sembuh

Semenatara tiga Kabupaten lainnya yakni Kabupaten Puncak Jaya, Lanny Jaya dan Kabupaten Waropen belum ada laporan terkait pasien virus corona yang sembuh setelah menjalani perawatan dan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh 85 orang

Ia menambahkan pasien positif COVID-19 di tiga kabupaten itu masing-masing satu orang. Dari 28 kabupaten yang ada di Papua ini hanya satu kabupaten yang masuk zona hijau atau bebas dari corona yakni Kabupaten Mamberamo Tengah.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenhub tingkatkan pengawasan penumpang dan lalu lintas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar