Jakarta (ANTARA News) - Jumlah peserta Turnamen Seri Master sebagai penutup Garuda Indonesia Tennis Series 2009 belum lengkap. Pemain putra baru empat, sedangkan putri baru tiga yang telah memenuhi syarat.

Direktur Turnamen Teddy Tanjung mengatakan, di bagian putra baru Christopher Rungkat, Sunu Wahyu Trijati, Nesa Arta dan Prima Simpatiaji yang telah memenuhi syarat standar poin dan jumlah keikutsertaan.

"Di bagian putra baru keempat pemain itu yang telah memenuhi syarat peserta Seri Master yang hanya diikuti delapan petenis," ujar Teddy Tanjung melalui telefon, Minggu.

Teddy mengatakan, seandainya David Agung Susanto tampil menjuarai Seri IV Bukit Asam Open, maka ia sudah dipastikan memenuhi syarat. Tetapi karena ia dikalahkan Christo di final, maka ia harus ikut seri V yang digelar di Solo pada pekan ini.

Sementara di bagian putri baru tiga petenis yang telah memastikan ke seri Master yakni Ayu Fani Damayanti, Beatrice Gumulya dan Lavinia Tananta.

"Sedangkan Jessy Rompies harus dilihat dulu pencapaiannya di Solo nanti. Dia belum 100 persen bisa ikut seri Master meskipun kuantitas keikutsertaannya sudah mencukupi," ujar mantan petenis nasional ini.

Mengenai Romana Tedjakusuma, Teddy mengatakan petenis veteran asal Jawa Timur ini juga belum 100 persen memenuhi syarat karena baru tampil dua kali dalam empat seri yang telah digelar.

Prestasi dua kali finalis yang dicapainya sangat mendongkrak standar poinnya sehingga ia hanya membutuhkan sekali lagi tampil di Solo sebagai syarat minimal tiga kali keikutsertaan.

"Romana poinnya sudah cukup, tapi dia harus sekali lagi ikut di seri V sebagai seri terakhir menjelang seri Master," tandas Teddy Tanjung.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009