Liga Jerman

Selain Thiago, Bayern juga ingin pertahankan Alaba

Selain Thiago, Bayern juga ingin pertahankan Alaba

Pesepak bola Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) merayakan gol ke gawang Chelsea bersama rekannya David Alaba dan Alphonso Davies pada leg pertama laga 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (25/2/2020). Munich menang 3-0. ANTARAFOTO/REUTERSToby Melville/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Munich Hansi Flick mengatakan ia bertekad untuk mempertahankan pemain bertahan David Alaba dan gelandang Thiago Alcantara, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool.

"Saya akan melakukan segalanya yang saya bisa untuk memastikan bahwa kami bisa mempertahankan dua pemain berkualitas seperti itu," kata Flick setelah juara Bundesliga itu meraih gelar kedua dengan menyelesaikan kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen pada final Piala Jerman, Sabtu.

"Saya berusaha untuk menjaga skuat tetap bersama seperti saat ini," katanya seperti dikutip AFP di Berlin, Minggu.

Baca juga: Bayern siap permanenkan Flick

Baik Alaba, yang mencetak gol pembuka di Berlin, dan Alcantara, pemain pengganti pada babak kedua final Piala Jerman, hanya mempunyai sisa satu tahun dalam kontrak mereka.

Alcantara (29), menjadi perhatian khusus karena media Spanyol telah mengaitkannya dengan kepindahan ke Liverpool, namun ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan belum ada tawaran yang diterima.

"Kami telah bernegosiasi dengan dia secara serius dan mengabulkan semua keinginannya, tapi tampaknya ia ingin melakukan sesuatu yang baru pada akhir karirnya," kata Rummenigge kepada harian Bild.

Baca juga: Jelang lawan Tottenham Hotspur, Bayern Muenchen repot

Akan tetapi, Flick berharap membujuk Alcantara, yang bergabung dengan Bayern pada 2013: "Saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan ia tetap di sini.

"Anda bisa lihat bahwa ia mengidentifikasikan 100 persen dengan klub," tambah Flick setelah pemain asal Spanyol itu dengan antusias ambil bagian dalam perayaan final Piala Jerman.

Flick juga menganggap Robert Lewandowski, pemain terbaik setelah mencetak dua gol di Berlin yang membawanya mengumpulkan 51 gol musim ini, adalah kandidat Ballon d'Or.

"Ketika Anda melihat bahwa ia telah mencetak gol 34 kali dalam liga, itu cukup untuk membuatmu berpikir bahwa seorang pemain dari Bundesliga bisa menjadi pesepak bola terbaik dunia tahun ini," kata Flick ketika Lewandowski dimahkotai sebagai pencetak gol terbanyak Liga Jerman akhir pekan lalu untuk kelima kalinya.

Bayern, yang sedang memburu treble (tiga gelar), berada di antara yang difavoritkan untuk babak sistem gugur Liga Champions yang akan digelar di Lisbon bukan depan.

Baca juga: Muenchen terancam tanpa Alaba dan Tolisso di laga pertama

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar