Palu (ANTARA News) - Penampilan Debo "Idola Cilik" dalam konsernya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, benar-benar memukau dan memuaskan ratusan penggemarnya yang memadati Aula Manggala Sakti 132 Tadulako di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu sore.

Debo yang mulai tampil sekitar pukul 16.30 sore Wita itu membawakan lagu hits milik band Nidji berjudul "Biarlah".

Saat penampilan awal di lagu pertama ini, ratusan penggemarnya sempat dibuat kaget karena ternyata Debo sebelumnya telah berada di tengah-tengah penggemarnya.

Di saat lagu ini bergema, ratusan anak Kota Palu didampingi para orang tuanya pun segera mendekati dan menyambut Debo dengan mengabadikan gambarnya menggunakan kamera yang sebelumnya telah disiapkan.

Suasana semakin meriah, ketika Debo penyanyi cilik asal Sukabumi, Jawa Barat ini, kemudian melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu hits Nidji berikutnya berjudul "Laskar Pelangi".

Ratusan anak yang menyaksikan penampilan Debo ini didominasi oleh anak berusia lima hingga 15 tahun.

Meski kebanyakan dari mereka adalah pelajar tingkat taman kanak-kanak hingga SMP, namun mereka terlihat menikmati konser tersebut.

Penampilan Debo kemudian ditutup dengan lagu berjudul "Kepompong" yang dalam kesempatan itu berduet dengan Tri Kurnia (Ikun), seorang penggemarnya.

Menurut Baim, Ketua panitia pelaksana, pihaknya sengaja mendatangkan artis Debo dalam rangka menghibur para anak-anak di Kota Palu dan sekitarnya.

Sebab menurutnya, bernyanyi dan bermusik ini adalah merupakan salah satu kegiatan seni yang berdampak positif bagi perkembangan mental dan fisik anak.

"Ini baru pertama kali artis cilik didatangkan khusus untuk menghibur para anak-anak di Kota Palu," katanya.

Dia menambahkan, sebelum menampilkan Debo, pihaknya juga menggelar berbagai lomba dalam memeriahkan konser tersebut yakni lomba menggambar, mewarnai, dan menyanyi yang diperuntukkan bagi anak-anak sekolah tingkat kanak-kanak dan sekolah dasar.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya pagelaran berbagai lomba dan kehadiran artis Debo itu, para anak-anak di Kota Palu bisa lebih mengembangkan minat dan bakatnya terhadap dunia seni.

"Alhamdulillah konser Debo berjalan lancar sesuai harapan kita," katanya kepada ANTARA di Palu, Minggu, sembari menambahkan ke depan kegiatan semacam ini akan berlanjut dengan mendatangkan artis cilik yang lain.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009