Xiaomi garap fitur AI Shutter, mirip Top Shot pada Pixel

Xiaomi garap fitur AI Shutter, mirip Top Shot pada Pixel

Ilustrasi Xiaomi (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi dilaporkan sedang mengerjakan fitur mirip Top Shot, yang ada pada aplikasi Kamera ponsel Google Pixel, yang akan dinamai "AI Shutter" dan mungkin akan diimplementasikan pada pembaruan MIUI 12.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, AI Shutter berfungsi sama persis dengan Top Shot pada ponsel Google Pixel. Fitur ini akan mengambil gambar dalam jumlah banyak sekaligus, dan kemudian algoritma machine learning akan memilih hasil gambar terbarik.

Baca juga: Xiaomi pastikan Android 11 Beta segera hadir di sejumlah perangkat

Baca juga: Spesifikasi Redmi 9 bocor, varian 9A termurah


Perangkat lunak tersebut biasanya mencari hasil gambar paling stabil saat subjek tersenyum, tidak berkedip dan sedang melihat kamera.

Beberapa fitur lain seperti Magic Clone dan dukungan layar penuh dengan gesture juga akan hadir di aplikasi kamera perangkat dengan MIUI 12.

Pengguna Xiaomi akan dapat mencoba fitur-fitur baru tersebut setelah mendapatkan pembaruan stabil MIUI 12 pada ponsel, atau setidaknya sebagian dari fitur tersebut saat peluncuran.

Pembaruan MIUI 12 akan diluncurkan ke ponsel Xiaomi secara bertahap.

Pertengahan bulan lalu Xiaomi merilis sistem operasi terbaru Android 11 Beta 1 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro. Tidak lama sebelum itu, Xiaomi merilis MIUI 12 untuk duo Mi 10 tersebut namun didasarkan pada Android 10, sama seperti MIUI 11 sebelumnya.

Baca juga: Xiaomi buka layanan perbaikan cepat

Baca juga: Bos Xiaomi ungkap tiga ponsel favorit

Baca juga: Xiaomi lirik segmen gaya hidup untuk perluas produk AIoT

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar