Sepak Bola Dunia

Xavi perpanjang kontrak melatih Al-Sadd semusim

Xavi perpanjang kontrak melatih Al-Sadd semusim

Dokumentasi - Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, diarak para pemainnya setelah menjuarai Piala Qatar dengan mengalahkan Al-Duhail di partai final di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Jumat (17/1/2020). ANTARA/AFP/Karim Jaafar.

Jakarta (ANTARA) - Klub Qatar Al-Sadd mengumumkan pada Minggu, mereka resmi mencapai kesepakatan dengan pelatih Xavi Hernandez untuk musim 2020/21, di tengah spekulasi yang beredar bahwa pelatih muda itu dalam perjalanan untuk kembali menangani bekas klubnya, Barcelona.

Media-media Spanyol sempat melaporkan Xavi sudah didekati Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat sebelum akhirnya Blaugrana memutuskan menunjuk Quique Setien pada Januari.

Sepekan terakhir nasib Setien dirumorkan di ujung tanduk menilik performa Barcelona yang di ambang kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dan nama Xavi kembali santer dikabarkan bakal kembali ke Camp Nou pada akhir musim nanti.

Baca juga: Quique Setien dibayang-bayangi pemecatan
Baca juga: Xavi berharap latih Barcelona di masa depan


Xavi sendiri tak menyembunyikan harapannya untuk bisa kembali ke Barcelona dengan kapasitas baru sebagai bagi klub yang pernah dikapteninya tersebut.

Pelatih berusia 40 tahun itu mengambil pekerjaan di Qatar segera setelah pensiun dari karier profesionalnya tahun lalu dan Al-Sadd saat ini berada di urutan ketiga klasemen Liga Qatar 2019/20. Liga Qatar akan dilanjutkan setelah tertangguhkan oleh pandemi COVID-19.

"Saya senang bisa melanjutkan pekerjaan di Al-Sadd dan target tim tak berubah, yakni untuk bersaing di menjadi juara di semua kompetisi yang diikuti," kata Xavi dilansir laman resmi Al-Sadd.

"Fokus saya sekarang sepenuhnya terarah untuk menyiapkan para pemain menjelang jadwal-jadwal laga domestik maupun kompetisi Asia," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Setien anggap spekulasi kepergian Messi pepesan kosong
Baca juga: Lionel Messi batalkan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona
Baca juga: Lagi, Real Madrid menang berkat tendangan penalti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar