Liga Inggris

Tampil apik, Mason Greenwood dapat saran dari Marcus Rashford

Tampil apik, Mason Greenwood dapat saran dari Marcus Rashford

Mason Greenwood bersalaman dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat ditarik keluar pada pertandingan liga Inggris kontra Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/7/20). ANTARA/REUTERS/Peter Powel.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United Marcus Rashford memberikan saran kepada rekan setimnya Mason Greenwood untuk mengabaikan pengaruh luar dan tetap fokus terhadap permainan sepak bolan.

"Anda tidak punya alasan untuk tidak percaya pada pemain seperti Mason. Namun, saya hanya mengatakan kepadanya untuk terus melakukan apa yang ia lakukan karena apa yang ia lakukan adalah mencetak gol, jadi ia tidak perlu melakukan hal lain," kata Rashford seperti dilansir Goal, Minggu.

Mason menjadi pemain termuda Manchester United yang mencetak 15 gol dalam semusim sejak Wayne Rooney, setelah ia mencetak dua gol melawan Bournemouth dalam kemenangan 5-2 United di Old Trafford, Sabtu.

Ketajaman penyerang berusia 18 tahun tersebut bahkan mulai dibandingkan dengan Robin van Persie, tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer menolak untuk membandingkannya dengan pemain seperti Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Ole yakin penampilan Mason Greenwood akan kian membaik

Rashford  mengatakan kepada Greenwood untuk mengabaikan pujian dan cercaan,  dan lebih memfokuskan terhadap sepak bola.

“Ia pemain yang fantastis. Saya sudah mengamatinya sebelum ia masuk ke tim utama. Bukan masalah apakah ia akan bermain dengan kami atau tidak, tetap ini hanya masalah waktu. Kapan kita bisa melibatkannya? Ole telah melakukan pekerjaan luar biasa dengannya,” kata Rashford.

"Pertama-tama, ia memasukkannya ke dalam skuat dan membawanya melawan PSG, dan untuk seorang pemain, itu adalah langkah pertama, itu sangat besar dan menunjukkan bahwa pelatih menaruh kepercayaan kepadanya."

Mason Greenwood menerima banyak pujian dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Rashford juga menjalani musim yang sukses. Gol penaltinya pada Sabtu  membuat total gol Rashford menjadi 20 musim ini di semua kompetisi.

Manchester saat ini terus memberikan tekanan kepada Chelsea dan Leicester yang berada di posisi empat besar serta membuat skuat asuhan Solskjaer mencatatkan 16 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Baca juga: Solskjaer ingatkan lawan-lawannya bahaya "front three" baru MU

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar