counter

Empat Rumah di Jambi Roboh Dihantam Angin Kencang

Jambi (ANTARA News) - Sedikitnya empat rumah warga Kota Jambi, roboh akibat hantaman angin kencang yang melanda kota tersebut pada Minggu sore, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Hasil pantauan di lokasi, keempat rumah yang roboh tersebut terletak di RT05 Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi dan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir hingga puluhan jutaan rupiah.

Tiga dari empat rumah yang terkena angin kencang merupakan rumah bedeng milik Fairus (39).

Ia mengatakan, saat kejadian hujan deras disertai angin itu membuat warga panik karena ditakutkan angin puting beliung dan warga sempat keluar rumah menyelamatkan diri.

Ketakutan warga disebabkan karena angin sudah melemparkan genteng di tiga rumah bedeng dan atap seng satu rumah sejauh kurang lebih 50 meter.

Kemudian arus listrik yang menyala langsung dipadamkan, ini dilakukan sebagai tindakan untuk mengantisipasi tidak terjadinya korsleting listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Terlebih beberapa kabel yang terlepas ditiup angin kencang dan saat kejadian juga hujan lebat.

"Waktu kejadian itu terasa seperti mau mengangkat rumah saya dan beberapa menit kemudian atap rumah beterbangan hingga genteng di rumah saya copot," kata Fairus.

Tidak hanya rumah, angin juga merusak kebun warga seperti merobohkan pohon durian dan pisang milik warga setempat.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Angin kencang putus jalur lalu lintas di Pangalengan

Komentar