Kemarin, pelaksanaan UTBK hingga pencairan bantuan sosial tunai

Kemarin, pelaksanaan UTBK hingga pencairan bantuan sosial tunai

Sejumlah peserta mengikuti pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Minggu (5/7/2020). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Kami minta peserta untuk menaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan UTBK
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin (5/7) masih menarik untuk dibaca pagi ini, di antaranya pelaksanaan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri di tengah pandemi COVID-19, kapal tenggelam di Kupang, dan pencairan bantuan sosial tunai.

Berikut sejumlah berita yang masih menarik dibaca:


UTBK 2020 diikuti 703.875 peserta

Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri tahun 2020 yang dimulai Minggu diikuti oleh 703.875 peserta dari berbagai daerah menurut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi.

"Kami minta peserta untuk menaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan UTBK," kata Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo di Jakarta.

Baca berita: di sini
 

Kemensos mulai cairkan BST tahap III ke 99.575 KPM di Bandung

Kementerian Sosial (Kemensos) mulai mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III untuk 99.575 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menteri Sosial, Juliari P Batubara mengatakan pada BST tahap III ini bantuan yang diterima KPM masih sebesar Rp600.000 per bulan. Namun setelah itu, hingga bulan Desember, bantuan yang diberikan hanya sebesar Rp300.000 per bulan.

Simak berita: di sini
 

Jubir: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di 11 provinsi 75 persen lebih

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa angka kesembuhan pasien COVID-19 di 11 provinsi di Indonesia sudah 75 persen lebih.

"Artinya sudah banyak yang sembuh," katanya dalam jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jakarta yang disiarkan melalui akun YouTube BNPB pada Minggu.

Baca berita: di sini
 

Belasan orang berhasil selamat dari musibah kapal tenggelam di Kupang

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang (SAR) melaporkan 19 orang ditemukan selamat dari peristiwa tenggelamnya Kapal "Kasih 25" yang berangkat dari Tablolong, Kabupaten Kupang, menuju ke Kabupaten Rote Ndao.

"Total semuanya yang selamat berjumlah 19 orang dari 28 orang yang berada di atas kapal tersebut," kata Kepala kantor pencarian dan pertolongan Kupang Emi Frizer, kepada wartawan di Kupang, Minggu malam.

Cek berita: di sini
 

Mahfud MD tegaskan pemerintah pusat serius perhatikan Jawa Timur

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, menegaskan pemerintah pusat serius memberikan perhatian ke Jawa Timur atas kondisi penyebaran Covid-19.

"Jawa Timur pernah menjadi agenda rapat khusus dari pemerintah pusat. Ini membuktikan pemerintah serius memberikan perhatian ke Jatim," ujarnya, di sela kunjungan kerjanya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu siang.

Simak berita: di sini

Baca juga: SAR Kupang lanjutkan pencarian tujuh korban kapal tenggelam

Baca juga: 15.307 peserta ikuti UTBK di UGM

Baca juga: Legislator: Saling menguatkan cegah perceraian saat pandemi COVID-19


Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar