Militer Meksiko temukan pesawat terbakar, diduga pengangkut narkoba

Militer Meksiko temukan pesawat terbakar, diduga pengangkut narkoba

Sebuah pesawat yang diduga membawa narkoba dilaporkan dibakar setelah diduga dicegat oleh tentara di Federal Highway 184 di negara bagian Quintana Roo, Meksiko, Minggu (5/7/2020) dalam tangkapan layar yang diambil dari video. ANTARA/REUTERS/via REUTERS TV/am.

Mexico City (ANTARA) - Militer Meksiko pada Minggu mengatakan pihaknya menemukan pesawat kecil dari Amerika Selatan dalam kondisi terbakar usai mendarat liar di Semenanjung Yukatan, yang diduga memuat ratusan kilo narkoba.

Tak jauh dari lokasi, pejabat militer juga menemukan sebuah truk pengangkut narkoba yang tampaknya seperti kokain, yang dibungkus dalam 13 paket dengan berat masing-masing 30 kg. Paketan narkoba tersebut tampaknya berasal dari pesawat.

Dengan estimasi senilai lebih dari 4,9 juta dolar AS (sekitar Rp70,96 miliar), kerugian tersebut akan berdampak secara "signifikan" bagi kelompok kriminal, menurut pernyataan militer Meksiko.

Baca juga: Putri gembong narkoba Meksiko luncurkan bir dengan merk sang ayah
Baca juga: Keluarga korban pembantaian Meksiko dibalas serangan terkait kartel


Lembaga penyiar Milenio, yang menayangkan sebagian badan pesawat terbakar di jalan raya yang dikelilingi tanaman, melaporkan bahwa pesawat itu tiba dari Maracaibo, Venezuela.

Reuters tak dapat memverifikasi informasi tersebut dan pemerintah Venezuela tidak langsung menanggapi untuk dimintai keterangan.

Pesawat kecil itu mendarat di Negara Bagian Quintana Roo, tempat resor pantai populer seperti Cancun berada. Sedangkan truk tersebut ditemukan di dekatnya.

Sumber: Reuters

Baca juga: Sepuluh orang tewas dalam serangan di pusat rehabilitasi obat Meksiko
Baca juga: Baku tembak antargembong narkoba tewaskan 19 orang di Meksiko

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar