Polisi gelar rekonstruksi buronan yang kabur ke Cilacap usai tawuran

Polisi gelar rekonstruksi buronan yang kabur ke Cilacap usai tawuran

Rekonstruksi tawuran antar warga Tambora dan Tamansari yang mengakibatkan korban tewas di Jakarta, Senin (6/7/2020). ANTARA/HO-Polres Metro Jakbar/am.

Rekonstruksi dilakukan di lokasi kejadian Jalan Tambora II
Jakarta (ANTARA) - Polsek Tambora Jakarta Barat menggelar rekonstruksi pelaku buronan MN (20), yang kabur ke Cilacap, Jawa Tengah usai tawuran dan menewaskan pemuda, Muhammad Ramadhan Yusrizal pada Senin pagi.

Rekonstruksi dilakukan di lokasi kejadian Jalan Tambora II, Tambora, Jakarta Barat, dengan memperagakan tujuh adegan dalam insiden tawuran tersebut

"Kejadian ini tawuran antara warga Tambora dengan warga Tamansari, dan Alhamdulillah tersangka berhasil kita tangkap beberapa waktu yang lalu," ujar Wakapolsek Tambora, AKP Tribuana Seno di Jakarta, Senin.

"Tersangka cukup lincah juga cukup lihai, kita berhasil mengamankan di daerah Cilacap Jawa Tengah," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: 23 pemuda ditangkap polisi di Jakarta

Dalam rekonstruksi, adegan dilakukan mulai dari kelompok korban pemuda Tamansari mendatangi pemuda Tambora, Jakarta Barat pada 23 April lalu.

Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin memaparkan, pelaku MN membacok korbannya menggunakan celurit yang mengenai paha korban, punggung, dan dada.

"Dan kemarin kita juga sudah mendapatkan senjata tajamnya, sudah kita amankan berikut tersangkanya. Sekarang kita telah melakukan rekonstruksi perkara tersebut," kata Suparmin.

Baca juga: Dua dari delapan tersangka tawuran konsumsi narkoba

Pada adegan pertama, korban mengendarai sepeda motor bersama temannya menggeber knalpot ke kelompok Pemuda Tambora. Setelah itu, adegan ke dua, korban bersama teman-temannya memarkirkan kendaraannya sebelum melakukan tawuran.

Adegan ketiga dan ke empat kedua kelompok pemuda ini saling lempar dan saling serang menggunakan senjata tajam.
Selanjutnya, tersangka MN melakukan pembacokan korban dan selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit.

Pada adegan terakhir, para pelaku melarikan diri usai melakukan pembacokan.

Baca juga: Tujuh dari 26 pemuda diduga pelaku tawuran di Tambora positif narkoba

"Akhirnya terjadilah tawuran atau keributan di tempat yang menyebabkan jatuhnya pihak korban dari pihak Kelompok Tamansari," ujar dia.

Sebelumnya, Polsek Tambora meringkus buronan pelaku tawuran berinisial MN (20) setelah bersembunyi 2 bulan di Desa Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat (3/7).

MN diburu Polsek Tambora, karena melakukan pembacokan terhadap Muhammad Ramadhan Yusrizal (24) pemuda warga Tamansari, Jakarta Barat hingga tewas dalam perjalanan rumah sakit pada 23 April 2020.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar