Jakarta (ANTARA) - Bioskop-bioskop di Singapura akan dibuka kembali akhir bulan ini menyusul langkah terbaru negara tersebut menyambut normal baru pascapandemi.

Dikutip dari Variety, Senin, salah satu film yang mungkin akan menjadi pembuka dari bioskop di Singapura adalah sekuel "Train to Busan", yakni "Peninsula".

Rantai bioskop di Singapura mengumumkan bahwa mereka akan membuka kembali pintu mereka mulai 13 atau 15 Juli, menyusul pengumuman dari Infocomm Media Development Authority (IMDA).

“Baik IMDA dan Komisi Film Singapura (SFC) telah menilai bahwa Manajemen Keamanan Wajib untuk bioskop memenuhi langkah pencegahan yang diperlukan untuk mengelola risiko COVID-19. Tindakan ini adalah hasil dari konsultasi dengan para pemangku kepentingan industri utama,” kata pernyataan IMDA.

Bioskop diperintahkan ditutup sejak 26 Maret untuk membantu kota mengendalikan penyebaran virus corona. Dengan populasi 5,5 juta, Singapura telah mencatat 44.800 kasus infeksi COVID-19.

Baca juga: "The French Dispatch", "Peninsula", jajaran film terpilih Cannes 2020

Baca juga: Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun dikepung zombie di "Peninsula"


Setiap ruang bioskop akan dibatasi hingga maksimum 50 penonton per penayangan. Penonton juga harus mengenakan masker setiap saat, kecuali saat makan dan minum.

Sebanyak lima orang yang merupakan teman atau keluarga dapat duduk bersama tanpa persyaratan menjaga jarak sejauh 1 meter. Tetapi, audiens lainnya harus mematuhi persyaratan menjaga jarak 1 meter dengan aman.

Bioskop juga melakukan pemeriksaan suhu, penggunaan aplikasi SafeEntry yang dikeluarkan pemerintah dan peningkatan langkah-langkah sanitasi.

Box office di Singapura biasanya didominasi oleh film-film blockbuster Hollywood. Dalam beberapa hari terakhir, tanggal rilis "Tenet" dan "Mulan" mundur, termasuk untuk penayangannya di Singapura.

Hal ini mungkin membuat sekuel "Train to Busan", "Peninsula", menjadi salah satu judul baru rilis lebar pertama untuk pembukaan bioskop Singapura, mengingat tanggal rilisnya masih berada di tanggal 15 Juli, dikoordinasikan dengan pemutaran perdana film di Korea Selatan.

Baca juga: "Peninsula", sekuel "Train To Busan" akan tayang 15 Juli 2020

Baca juga: Dikritik tak lagi tampan, begini komentar aktor Kang Dong-won

Baca juga: "Peninsula" kisahkan penyintas zombie dari film "Train to Busan"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020