Sepak Bola Dunia

Baru bermain enam bulan, Mandzukic akhiri kontrak dengan Al-Duhail

Baru bermain enam bulan, Mandzukic akhiri kontrak dengan Al-Duhail

Mario Mandzukic melakukan selebrasi kala masih membela Juventus kontra Atalanta dalam pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 19 Mei 2019.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Kroasia Mario Mandzukic telah memutus kontraknya dengan klub Qatar Al-Duhail setelah hanya enam bulan membela klub tersebut dan dirumorkan akan kembali ke Italia.

Kabar tersebut diungkapkan oleh sang pemain sendiri melalui akun Instagram-nya yang dikutip Sky Sports pada Senin (06/7).

Penyerang berusia 34 tahun tersebut pindah ke Qatar Desember lalu setelah jarang mendapatkan waktu bermain di bawah pelatih Maurizio Sarri di Juventus.

Baca juga: Hengkang dari Juventus, Mandzukic berlabuh di Qatar

Pemain yang mencetak gol kemenangan melawan timnas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 tersebut saat ini menjadi seorang pemain tanpa klub atau bebas transfer.

"Saya menghargai kepercayaan dan keramahtamahan yang telah saya terima di Qatar dan saya berharap yang terbaik untuk klub serta tim di masa depan," kata Mandzukic dalam sebuah pernyataan singkat.

Secara total, Mandzukic bermain lima kali untuk Al-Duhail dan hanya mencetak satu gol di Liga Champions Asia melawan Persepolis.

Mandzukic, yang hanya tampil sekali untuk Juventus di bawah Sarri sebelum pindah ke Qatar, sebelumnya dikaitkan dengan transfer ke Manchester United.

Baca juga: Manchester United dan Sevilla bersaing dapatkan Mandzukic

Namun, langkah untuk tersebut gagal terwujud meski menjadi salah satu target utama United pada bursa transfer musim panas 2019.

Mandzukic dikabarkan akan kembali ke Italia dan bermain untuk AC Milan atau Benevento, sedangkan dua raksasa Turki Galatasaray dan Fenerbahce juga bisa menjadi potensi destinasi selanjutnya.

Mantan penyerang Bayern Munchen tersebut memiliki karier yang baik selama membela Juventus, dengan memenangkan empat Serie A dan tiga gelar Coppa Italia di bawah pendahulu Sarri, Massimiliano Allegri.

Baca juga: Mandzukic merapat ke Manchester United Januari nanti?

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar