Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah resmi memperpanjang kontrak gelandang asal Serbia Nemanja Matic dengan durasi tiga tahun, yang akan membuat bertahan di Old Trafford hingga 2023.

Karier pemain berusia 31 tahun tersebut di United hampir berakhir pada Januari ketika ia secara terbuka menyatakan siap meninggalkan Manchester pada bursa transfer musim dingin.

Namun, Matic kembali masuk dalam rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer setelah serangkaian performa apik di awal 2020 selama absennya Paul Pogba dan Scott McTominay akibat cedera.

Baca juga: MU aktifkan opsi perpanjang Nemanja Matic

Pada Maret, United mengaktifkan opsi perpanjangan selama satu tahun dalam kontrak Matic dan memulai sebuah negosiasi untuk kesepakatan yang lebih baik.

"Saya sangat senang bahwa saya akan terus menjadi bagian dari klub hebat ini," kata Matic kepada situs web resmi klub yang dikutip Sky Sports pada Senin (06/7).

"Sebagai pemain, saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan dan dicapai dalam karier saya dan melakukan itu dengan Manchester United akan menjadi suatu kehormatan besar."

"Ini adalah tim yang sangat menarik, kami memiliki keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman dalam skuat dan ada persaudaraan yang hebat di sini," tambah mantan pemain Chelsea itu.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga menyambut kabar baik tersebut dan senang skuatnya memiliki pemain dengan kepemimpinan, pengalaman dan profesionalisme tinggi seperti Matic.

Baca juga: Matic sayangkan MU tak raih apapun dari penguasan 35 menit akhir laga

"Saya senang Nemanja telah menandatangani kontrak baru, saya tahu pengalamannya, profesionalisme dan kepemimpinannya akan sangat berharga bagi para pemain muda berbakat ini."

"Kami memiliki kekuatan besar di lini tengah dan atribut Nemanja adalah bagian penting dari itu. Nemanja telah berada di sini selama tiga musim sekarang dan benar-benar memahami nilai-nilai bermain untuk Manchester United."

Matic telah menjadi tokoh kunci dalam penampilan United yang mengesankan sejak Liga Premier dimulai kembali. Ia bergabung dengan United dari Chelsea pada 2017 setelah tiga setengah tahun di Stamford Bridge sejak itu ia telah tampil 114 kali untuk United, mencetak empat gol.

Baca juga: Matic mengaku biang keladi kekalahan MU

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020