Liga Inggris

James Maddison dan Ben Chilwell diragukan main lawan Arsenal

James Maddison dan Ben Chilwell diragukan main lawan Arsenal

Pemain Leicester Ben Chilwell (kiri) melakukan selebrasi dengan James Maddison usai cetak gol ke gawang Watford di Vicarage Road, Watford, Inggris pada 20 Juni 2020.(REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Leicester City James Maddison dan bek sayap Ben Chilwell diragukan tampil untuk pertandingan Liga Premier Inggris lawan Arsenal pada Rabu akibat cedera, kata pelatih The Foxes Brendan Rodgers.

Kedua pemain tersebut adalah salah satu kreator peluang tertinggi di Leicester musim ini saat mereka berusaha untuk mempertahankan posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2016.

"Kami meragukan kondisi James Maddison dan Ben Chilwell. Keduanya bisa jadi tidak bermain," kata Rodgers kepada wartawan dalam konferensi pers virtual yang dilansir Reuters pada Senin (06/7).

"Kami hanya harus menunggu dan melihat. Ben cedera di telapak kakinya, itu membuatnya sakit. Kita akan melihat apa yang dikatakan para spesialis, kadang-kadang Anda bisa bermain dalam kondisi itu."

Maddison absen dalam kemenangan kandang 3-0 pada akhir pekan lalu atas Crystal Palace karena cedera pinggul, sedangkan Chilwell harus ditarik keluar pada babak pertama.

Baca juga: Rodgers tepis rumor kepergian Maddison

Leicester menghadapi Arsenal yang telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi dan Rodgers memuji Mikel Arteta karena mampu mengubah nasib mereka sejak ia ditunjuk sebagai pelatih The Gunners pada Desember, dengan klub London telah naik ke posisi ketujuh.

"Saya rasa Mikel telah melakukannya dengan sangat baik," kata Rodgers. "Ada ekspektasi besar, tetapi ia masuk dan menghadapinya dengan luar biasa sejauh ini. Ia sangat jelas tentang bagaimana ia ingin mereka bermain, Anda bisa melihat gaya permainannya."

Leicester saat ini berada di urutan ketiga dengan 58 poin, tetapi telah kehilangan tujuh poin sejak kompetisi dimulai kembali bulan lalu, dengan Chelsea (57 poin) dan Manchester United (55) berusaha untuk finis empat besar.

Baca juga: Leicester buka pembicaraan perpanjang kontrak Maddison dan Soyuncu
Baca juga: Rodgers pastikan Leicester tidak jual pemainnya pada Januari

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar