Selama dua pekan tidak ada kasus positif COVID-19 di Purwakarta

Selama dua pekan tidak ada kasus positif COVID-19 di Purwakarta

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Purwakarta Deni Darmawan.  (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

Purwakarta (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan selama dua pekan terakhir tidak ada kasus positif terpapar virus corona di daerah tersebut.

"Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Senin.

Ia mengatakan, hal tersebut harus dilakukan agar ke depannya di Purwakarta tidak ada lagi kasus positif COVID-19 setelah semua orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif, kini telah sembuh.

Baca juga: Empat dari enam konfirmasi positif COVID-19 santri Temboro

"Perlu peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19. Di antaranya dengan terus menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Menurut dia, sebagai bentuk kewaspadaan atas penyebaran virus corona, dalam sepekan ke depan pihaknya akan melakukan swab tes massal terhadap beberapa kelompok masyarakat yang dianggap rentan.

Di antara tujuannya ialah untuk mengetahui level kewaspadaan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Sementara saat ini, terdapat 10 orang yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada tujuh orang.

"Sekarang kita berstatus zona biru, kami ingin ke zona hijau. Kalau hasil swab ini sudah merata dan masif, insya Allah kita ke zona hijau," katanya. 

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di DIY bertambah jadi 339 kasus
Baca juga: TKA asal Tiongkok sembuh COVID-19 di Batam
Baca juga: Depok catat penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 12 orang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kasus positif COVID-19 DKI Jakarta bertambah 471 total 26.664

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar