Liga Inggris

Solskajer sebut Greenwood siap bermain di timnas senior Inggris

Solskajer sebut Greenwood siap bermain di timnas senior Inggris

Aksi pemain Manchester United Mason Greenwood ketika mencetak gol pertama timnya melawan AFC Bournemouth di Old Trafford, Manchester, Inggris, 4 Juli 2020. Greenwood membentuk tiga pemain depan maut atau front three dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial sepanjang musim ini, khususnya sepanjang restart Liga Inggris di tengah pandemi virus corona. (REUTERS/CLIVE BRUNSKILL)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menilai bahwa pemain muda Mason Greenwood siap bermain untuk memperkuat tim nasional Inggris di level senior.

Pasalnya, penyerang berusia 18 tahun itu menunjukkan penampilan yang memukau sejak proyek “Restart” Liga Premier dimulai. Greenwood sudah mencetak tiga gol dan satu assist untuk The Red Devils.

“Ketika Anda bermain untuk Manchester United, saya kira itu akan menjadi tes yang cukup bagus dan sulit,” kata Solskjaer sebagaimana dikutip Sky Sports, Senin.

“Jika Anda bisa bermain (bagus) di Manchester United, maka Anda juga bisa bermain untuk tim manapun dan Mason punya kualitas yang tak banyak dimiliki orang lain. Jadi dia bisa bermain untuk timnas senior Inggris atau U-21.”

Baca juga: Tampil apik, Mason Greenwood dapat saran dari Marcus Rashford

Performa apik Greenwood dalam laga kontra Bournemouth, Sabtu (4/7) juga menjadi sorotan setelah ia sukses menyumbang dua dari total lima gol untuk Manchester United. Dengan demikian, ia telah mencetak 15 gol dalam semusim di seluruh kompetisi.

Sosklajer menjelaskan bahwa Greenwood layak masuk timnas senior Inggris sebab ia merupakan penyerang murni yang punya insting kuat untuk selalu menciptakan gol. Manajer asal Norwegia itu menjulukinya sebagai “specialist finisher.” Sosoknya juga dinilai memiliki pribadi yang rendah hati, pekerja keras dan ingin belajar.

Baca juga: Ole yakin penampilan Mason Greenwood akan kian membaik

Pemain jebolan Akademi MU itu hanya perlu menunggu untuk bisa benar-benar dipanggil bergabung bersama timnas senior. Greenwood sebelumnya telah membela timnas Inggris di kelompok umur U-17, U-18 dan U-21.

Terdekat, skuat timnas asuhan Gareth Southgate itu akan mulai beraksi pada September mendatang. Inggris dijadwalkan menantang Islandia dan Denmark pada kompetisi UEFA Nations League 2020.

Baca juga: Manchester United resmi perpanjang kontrak Nemanja Matic sampai 2023

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar