Liga Inggris

Chris Wilder maklumatkan Sheffield tak lagi terjun bebas

Chris Wilder maklumatkan Sheffield tak lagi terjun bebas

Manajer Sheffield United Chris Wilder berlutut untuk mendukung gerakan Black Lives Matter sebelum pertandingan melawan Burnley di Turf Moor, Burnley, Inggris, pada 5 Juli 2020. (REUTERS/PETER POWELL)

Sungguh sebuah klub sepak bola yang tangguh untuk saat ini
Jakarta (ANTARA) - Sheffield United sudah tidak lagi dalam keadaan terjun bebas dan telah memantapkan kapalnya setelah serangkaian hasil buruk selama restart Liga Premier dan akan berusaha mempertahankan momentum saat menghadapi Wolverhampton Wanderers Rabu nanti dalam pertandingan Liga Inggris, kata manajer Chris Wilder seperti dikutip Reuters.

Sheffield yang menempati peringkat kedelapan dalam klasemen dengan 48 poin hasil dari 33 pertandingan, cuma memetik satu poin dari tiga pertandingan liga pertamanya selama pasca jeda tiga bulan akibat COVID-19, termasuk kekalahan telak 0-3 melawan Manchester United.

The Blades juga tersingkir dari Piala FA Cup setelah takluk 1-2 oada perempatfinal melawan Arsenal sebelum bangkit untuk menang 3-1 melawan Tottenham Hotspur dan seri 1-1 melawan Burnley.

Baca juga: Arsenal susah payah lewati Sheffield United ke semifinal Piala FA

"Segalanya akan meningkat semenjak Old Trafford tetapi kami sudah memperlihatkan petunjuk-petunjuk saat melawan Arsenal, mengambil langkah saat melawan Spurs dan Burnley dan memetik empat poin dari dua pertandingan," kata Wilder kepada wartawan dalam jumpa pers virtual.

"Ini semua langkah yang bagus dan kami harus berada dalam keadaan terbaik ketika melawan Wolves," sambung dia menjelang laga versus Wolves yang menduduki peringkat keenam dalam klasemen dengan 52 poin atau tiga poin di bawah Manchester United dan lima poin dari peringkat keempat Chelsea.

Wilder menyanjung dampak manajer Wolves Nuno Espirito Santo yang timnya masih berada di divis kedua Liga Championship ketika pelatih asal Portugal itu mulai menjabat pada 2017 tetapi kini bertarung berebut jatah Liga Champions.

Baca juga: Sheffield dekati zona Eropa usai bekap Tottenham

"Saya menaruh hormat besar kepada dia...timnya memainkan sepak bola yang menakjubkan," kata Wilder. "Wolves sudah menempatkan diri mereka dalam posisi yang cemerlang. Saya sudah sering melihat mereka di Championship, mereka selalu menjadi calon klub Liga Premier."

"Sungguh sebuah klub sepak bola yang tangguh untuk saat ini," pungkas Wilder.

Wilder memastikan John Lundstram dan John Fleck absen dalam laga melawan Wolves tetapi bek Jack O'Connell yang baru sembuh dari cedera sudah siap diturunkan.

Baca juga: Manajer Sheffield United berharap bisa segera tancap gas lagi

Baca juga: Sheffield United rekrut bek pemilik rekor Liverpool

Baca juga: VAR menit-menit akhir pastikan Sheffield United menang atas West Ham

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar