Liga Inggris

Nigel Pearson tak masalah Watford menang untung-untungan

Nigel Pearson tak masalah Watford menang untung-untungan

Manajer Watford Nigel Pearson saat pertandingan timnya melawan Southampton di Vicarage Road, Watford, Inggris, 28 Juni 2020. (Richard Heathcote/Pool via REUTERS)

Jika itu artinya menang untung-untungan, saya tak peduli
Jakarta (ANTARA) - Manajer Watford Nigel Pearson menyatakan pemain-pemainnya harus mati-matian untuk mencetak kemenangan sekalipun tidak dalam kondisi terbaik dan harus menarik keuntungan dari fakta bahwa nasib mereka di Liga Premier berada di tangan mereka sendiri.

Kekalahan 0-3 dari Chelsea Sabtu pekan lalu adalah kekalahan ketiga Watford selama restart Liga Inggris yang membuat The Hornets hanya satu poin di atas zona degradasi dengan tersisa lima pertandingan lagi.

Baca juga: Hajar Watford 3-0, Chelsea amankan kembali posisi empat besar

"Saya menatap pemain-pemain kami saat latihan, menatap mata mereka dan saya mendapatkan banyak petunjuk positif," kata Pearson dalam jumpa pers virtual menjelang laga melawan Norwich City, Rabu dini hari WIB esok.

"Kami cuma harus mengandalkan diri sendiri dan tetap tenang menghadapinya. Kami harus tampil dan menemukan cara memenangkan pertandingan. Jika itu artinya menang untung-untungan, saya tak peduli. Ini soal mendapatkan hasil yang cukup," papar Pearson.

Mengingat Watford juga dijadwalkan menghadapi tim-tim papan bawah Newcastle United dan West Ham United dalam 11 hari ke depan, Pearson mengakui ada peluang mengamankan status klub ini di Liga Premier untuk musim berikutnya.

Baca juga: Ings dua gol, Southampton pecundangi Watford 3-1

"Ada hasrat untuk meningkat dalam performa dan hasil kami, untuk pastinya," sambung dia. "Yang penting adalah mendapatkan keseimbangan yang benar antara tenang dan mengakui pentingnya tampil baik dan memetik poin."

Pearson tidak sedang dihadapkan masalah cedera pemain menjelang pertandingan melawan Norwich tetapi kemungkinan mengistirahatkan kapten Troy Deeney, sedangkan striker Danny Welbeck dipasang lebih awal setelah bersinar di Stamford Bridge.

"Dia (Deeney) selalu menjadi pemain penting bagi kami namun ketika pertandingan berjalan secepat mereka lakukan saat ini, maka kami harus melihat opsi-opsi lain pada waktu yang tepat," kata Pearson.

Baca juga: Watford dan Burnley konfirmasi skuatnya positif terinfeksi COVID-19

Baca juga: Menurut manajer Watford buru-buru restart itu pertaruhkan nyawa

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar