Perusahaan roti Nippon Indosari bagi dividen Rp149,5 miliar

Perusahaan roti Nippon Indosari bagi dividen Rp149,5 miliar

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk menggelar RUPST di Jakarta, Selasa. (ANTARA/HO-Nippon Indosari)

Dengan telah diperolehnya persetujuan tersebut, bila diperlukan dan saat suku bunga pinjaman pada tingkatan kompetitif, maka perseroan dapat segera melakukan penawaran umum berkelanjutan obligasi
Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST) perusahaan pembuat roti PT Nippon Indosari Corpindo Tbk memutuskan untuk membagi dividen tunai sebesar Rp149,5 miliar yang akan dibagikan pada 27 Juli 2020.

"Manajemen mengusulkan "dividend pay out" ratio sebesar 50 persen dari laba bersih tahun 2019 atau setara dengan dividend yield 2,2 persen dengan mempertimbangkan kinerja operasional yang baik dengan arus kas yang sehat serta sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham," kata Direktur PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Arlina Sofia dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Terkait kinerja, perseroan sendiri mencatatkan kinerja pada 2019 dengan perolehan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp301,1 miliar setara pertumbuhan 74,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, RUPS Luar Biasa perseroan menyetujui rencana penawaran umum berkelanjutan obligasi. Perseroan berkomitmen memenuhi permintaan kuat produk roti yang terus tumbuh di Indonesia.

Oleh karena itu, dalam melakukan ekspansi usaha, perseroan senantiasa mencari sumber pendanaan terbaik dengan biaya yang paling rendah.

"Dengan telah diperolehnya persetujuan tersebut, bila diperlukan dan saat suku bunga pinjaman pada tingkatan kompetitif, maka perseroan dapat segera melakukan penawaran umum berkelanjutan obligasi," ujar Arlina.

Selain menyetujui laporan direksi mengenai jalannya perseroan serta mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku 2019, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

Dengan demikian susunan pengurus perseroan berdasarkan hasil keputusan rapat adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris. : Benny Setiawan Santoso
Komisaris : Jaka Prasetya
Komisaris independen : Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Direksi
Presiden Direktur : Wendy Sui Cheng Yap
Direktur : Kaneyoshi Morita
Direktur : Indrayana
Direktur : Arlina Sofia
Direktur : Helen Kok Lai Fong

Baca juga: Tugu Insurance cetak laba Rp505,7 miliar sepanjang 2019

Baca juga: BEI: Realisasi "buyback" saham tanpa RUPS capai Rp1,72 triliun

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mengelola investasi di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar