Jakarta (ANTARA) - AC Milan dilaporkan akan menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk pelatih Ralf Rangnick, namun pria Jerman itu dilaporkan masih belum menyepakati beberapa detail dalam kontraknya dengan Rossonerri.

La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa CEO Milan Ivan Gazidis telah mempercayakan Rangnick untuk mengarsiteki Milan menggantikan Stefano Pioli, yang menduduki kursi panas Rossonerri sejak Oktober tahun lalu.

Rangnick dapat mulai bekerja sebagai direktur teknik pada tahun pertamanya di Milan, namun La Gazzetta menegaskan bahwa peluangnya lebih besar untuk langsung menjadi pelatih.

Baca juga: Milan ganggu upaya Lazio bersaing ketat dengan Juventus

Ia saat ini merupakan kepala olahraga dan pengembangan sepak bola di Red Bull. Namanya melambung saat menjadi pelatih Hoffenheim dan RB Leipzig di Jerman, dan ia juga pernah menjabat sebagai direktur olahraga di Leipzig dan RB Salzburg.

Pria 62 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas pada tahun lalu, termasuk Manchester United dan Bayern Munich.

Pelatih Milan saat ini, Pioli, telah meningkatkan permainan Milan dalam beberapa pekan terakhir. Meski demikian, Rossonerri tetap berada di peringkat ketujuh, tertinggal 29 poin dari pemuncak klasemen Juventus. 

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Inter gagal dekati Lazio
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020