Tenis

Rafael Nadal dipastikan berpartisipasi di Madrid Open

Rafael Nadal dipastikan berpartisipasi di Madrid Open

Foto arsip: Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev (tidak ada difoto) dalam babak final tunggal pria turnamen tenis US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing, New York, Amerika Serikat, Minggu (8/9/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Geoff Burke-USA TODAY Sports/foc/cfo

Jakarta (ANTARA) - Kabar dari petenis nomor dua dunia Rafael Nadal yang mengkonfirmasi bakal melakoni turnamen Madrid Open semakin memunculkan keraguan orang-orang soal partisipasinya di US Open, karena kedua turnamen itu akan digelar pada bulan yang sama.

Turnamen Grand Slam US Open dijadwalkan berlangsung pada 31 Agustus-13 September, sedangkan turnamen Madrid Open dimulai sehari berselang setelahnya.

Dilansir AFP pada Selasa, keikutsertaan Nadal di Madrid itu dikonfirmasi oleh direktur turnamen Madrid Open, Feliciano Lopez dalam sebuah cuitan.

“Saya sudah berbicara dengan teman saya, Rafael Nadal, yang mengkonfirmasi partisipasinya di Madrid pada September. Kami menunggumu seperti biasa dengan tangan terbuka di Caja Magica! (venue Madrid Open,” tulis Lopez.

Petenis Spanyol itu pun menanggapi, “Benar, Feli. Sampai jumpa di Madrid September nanti,” katanya.

Baca juga: Rafael Nadal ogah ikut turnamen jika situasi belum aman
Baca juga: Kyrgios nilai pelaksanaan US Open sesuai jadwal bukan keputusan tepat


Penampilan Nadal di Madrid nanti akan menjadi pemanasan sebelum ia tampil di French Open yang jadwalnya digeser ke 20 September.

Sementara itu, US Open masih diragukan bisa digelar sesuai jadwal menyusul adanya lonjakan tajam kasus virus corona di AS.

Nadal yang meraih gelar Grand Slam ke-19 di New York tahun lalu itu sempat menolak ambil bagian di US Open apabila situasi pandemi di seluruh negara belum sepenuhnya aman.

“Kita tidak seharusnya melanjutkan turnamen hingga situasi aman bagi seluruh pemain. Dari manapun mereka, mereka bisa bepergian dan bermain dengan aman,” kata petenis berusia 34 tahun itu.

Para bintang tenis, seperti Dominic Thiem mendesak penyelenggara US Open bisa segera memberikan jawaban pekan ini soal nasib penyelenggaraan turnamen Grand Slam itu.

Baca juga: US Open tetap digelar meski tanpa penonton
Baca juga: Djokovic khawatir protokol US Open terlalu ketat dan mustahil
Baca juga: Murray sebut perubahan jadwal ATP masih tidak aman


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar