Kemarin, Rp22 triliun untuk digitalisasi hingga tidak ada CPNS 2020

Kemarin, Rp22 triliun untuk digitalisasi hingga tidak ada CPNS 2020

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima pengurus Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu Kebudayaan (YMIK) di rumah dinas wapres di Jakarta, Selasa (7/7/2020). (Asdep KIP Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Selasa 7/7) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp22 triliun untuk digitalisasi hingga tidak ada penerimaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020.

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Wapres: Pemerintah siapkan Rp22 triliun untuk digitalisasi
Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp22 triliun untuk pengembangan teknologi digital dalam layanan pemerintahan, mulai dari reformasi birokrasi, penyampaian program sosial hingga pendidikan.

Selengkapnya baca di sini

Hoaks, Fadli Zon dapat jatah menteri

Foto mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon lengkap dengan jas hitam, dasi merah, dan peci, belum lama ini diunggah oleh seorang pengguna Facebook dan dikaitkan dengan kabar perombakan kabinet atau reshuffle.

Selengkapnya baca di sini

Golkar-Nasdem potensial berkoalisi pada Pilkada Kepri 2020

Partai Golkar dan Partai Nasdem potensial berkoalisi mengusung Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Selengkapnya baca di sini

Komisi II: Ada kecenderungan fraksi turunkan ambang batas presiden

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arwani Thomafi menyebutkan ada kecenderungan dari fraksi-fraksi di DPR untuk menurunkan ambang batas mencalonkan presiden atau presidential threshold menjadi 10—15 persen yang diatur dalam Rancangan Undang-Undang tentang Pemilu.

Selengkapnya baca di sini

Menpan-RB: Tidak ada penerimaan ujian CPNS 2020

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan tidak ada penerimaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KPK: biaya politik tinggi picu perilaku koruptif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar