Jakarta (ANTARA) - Renault India pada Selasa (7/7) mengumumkan hadirnya varian baru pada model Kwid, yakni tipe RXL yang tersedia dalam mesin 1.000cc dengan dua opsi transmisi, yakni manual dan AMT (Automated Manual Transmission).

Varian manual dijual dengan harga 4,16 lakh (Rp82 juta) sedangkan tipe AMT 4,48 lakh (Rp87 juta). Adapun Kwid RXL bermesin 800cc dijual sekira Rp75,3 jutaan di India.

Kwid menggunakan mesin tiga silinder dengan 12 katup. Mobil dengan panjang 3,7 meter itu memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 28 liter.

Tipe RXL sudah dilengkapi layar hiburan MediaNav 8 inchi, sama seperti varian Renault Kwid Climber. Sayangnya, tipe RXL belum dilengkapi kamera mundur.

Hadirnya varian baru itu membuat Kwid tersedia dalam 10 varian, mencakup dua mesin 800cc dan 1.000cc, serta model Renault Kwid Climber.

"Peluncuran global Renault Kwid di India, menunjukkan peran penting negara ini dalam ambisi Grup Renault untuk tumbuh. Kwid menjadi kontributor penting bagi kemajuan kami di India," kata Venkatram Mamillapalle, Country CEO & Managing Director, Renault India dalam siaran pers, Selasa.

Renault Kwid merupakan pesaing terdekat Datsun Redi-Go dan Suzuki S-Presso. Sedangkan untuk tipe 800cc, Kwid bersaing dengan Suzuki Alto.

Renault Kwid Climber juga dijual di Indonesia dengan harga Rp158 juta.



Baca juga: Triber akan diekspor ke pasar langganan Renault Kwid

Baca juga: Maxindo akan segarkan Renault Kwid

Baca juga: Renault Indonesia siapkan MPV 7 penumpang
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020