Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa ia akan duduk bersama John Stones di akhir musim Liga Premier Inggris untuk membahas tentang masa depan bek tersebut.

Stones kesulitan untuk mendapatkan posisi reguler di skuat City karena masalah performa dan kebugaran sejak bergabung dengan klub pada 2016.

Bek tengah asal Inggris tersebut kalah bersaing dari Aymeric Laporte, Fernandinho, Eric Garcia dan Nicolas Otamendi.

Media Inggris melaporkan bahwa Stones, yang kontraknya habis pada 2022, adalah target Arsenal dan mantan klubnya Everton.

Baca juga: Arteta bantah Arsenal dekati John Stone dan Franck Kessie
Baca juga: Klopp pastikan Lallana akan hengkang dari Liverpool


"Saya sudah berkali-kali mengatakan dan terus berkata, saya senang dengan John sebagai pribadi, profesional, semuanya," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan Kamis melawan Newcastle United yang dilansir Reuters, Rabu.

"Apa yang saya inginkan adalah yang terbaik untuknya dan pada akhir musim kami akan berbicara tentang apa yang akan terjadi karena terkadang keinginan saya bukanlah keinginan para pemain atau klub."

"Saya jujur dengan mereka dan saat saya merasa - bukan dengan John tetapi pemain mana pun - kami harus berubah, kami akan memberi tahu mereka."

Stones hanya tampil 12 penampilan liga musim ini karena cedera pergelangan kaki.

Baca juga: Southampton tumbangkan Man City, Hasenhuettl: komitmen adalah kunci
Baca juga: Steve Bruce desak klub-klub kaya bantu tim divisi bawah Inggris
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020