Liga Inggris

Eric Dier dilarang empat laga karena ribut dengan suporter

Eric Dier dilarang empat laga karena ribut dengan suporter

Pemain Tottenham Hotspur Eric Dier saat pertandingan Piala FA babak kelima melawan Norwich City pada 4 Maret 2020. (REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Tottenham Hotspur Eric Dier dilarang bermain dalam empat pertandingan dan didenda FA karena membuat keributan dengan seorang pendukung setelah timnya kalah adu penalti melawan Norwich City dalam babak kelima Piala FA, Maret lalu.

Menyusul adu tendangan penalti di Stadion Tottenham Hotspur itu cuplikan video menunjukkan pemain timnas Inggris itu memanjat tribun untuk mengejar seorang pendukung tuan rumah sebelum dipisahkan oleh petugas keamanan dan suporter lainnya.

Baca juga: Pemain Inggris Dier: Kami belum mendapat sukses

"Eric Dier diskors empat pertandingan yang efektif berlaku, didenda 40.000 pound dan diperingkatkan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya karena melanggar Aturan E3 FA," kata FA dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

FA mengungkapkan bahwa Dier mengaku tindakannya itu tidak terpuji namun membantah telah mengancam. Namun sebuah komisi regulasi independen menyimpulkan tingkah Dier itu mengancam.

Baca juga: Jordan Henderson dan Eric Dier harus berebut jadi starter

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar