Jakarta (ANTARA) - Pemain Bournemouth Steve Cook siap diturunkan pada pertandingan Jumat dini hari WIB lusa melawan Tottenham Hotspur tetapi bek tengah Chris Mepham menghadapi masalah lutut yang membutuhkan operasi, kata manajer Eddie Howe seperti dikutip Reuters, Rabu.

Cook absen saat Bournemouth yang terancam degradasi ditelan Manchester United 2-5 Sabtu pekan lalu karena masalah hamstring sedangkan Mepham tak masuk skuad karena cederanya itu.

Baca juga: MU rebut empat besar setelah bantai Bournemouth di Old Trafford

"Steve Cook sudah membaik. Entah dia cukup bugar untuk bermain saya tak tahu untuk saat ini," kata Howe dalam konferensi pers.

"Chris Mepham sudah mendapatkan injeksi pada lututnya, kami tengah melakukan segala hal yang kami bisa untuk berusaha menghindarkan dia dari operasi," sambung Howe.

Baca juga: Eddie Howe tak takut dipecat Bournemouth

Pencetak gol terbanyak Callum Wilson akan kembali memperkuat tim setelah selesai menjalani hukuman dua pertandingan karena mengoleksi 10 kartu kuning selama musim ini.

Kekalahan di Old Trafford pada pertandingan terakhir mereka membuat tim asuhan Howe tercecer pada urutan ke-19 dengan 27 poin dari 33 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari zona aman.

"Saya melibat banyak yang sakit di ruang ganti, banyak pemain yang sungguh butuh perawatan. Kami memiliki para profesional yang hebat. Para pemain bertekad membalikkan keadaan," imbuh Howe.

"Ini momen yang sulit bagi kami, tak dipungkiri lagi. Sulit menerima hasil ini secara pribadi. Tak ada yang mempengaruhi motivasi saya untuk membalikkan keadaan."

Baca juga: Eddie Howe tak butuh jaminan meski Bournemouth kian terpuruk
Baca juga: Dipecundangi Newcastle, Bournemouth kian terancam degradasi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020