Liga Inggris

Chelsea calon terkuat dapatkan Kai Havertz dari Leverkusen

Chelsea calon terkuat dapatkan Kai Havertz dari Leverkusen

Gelandang Bayer Leverkusen Kai Havertz saat pertandingan melawan FSV Mainz 05 di BayArena, Leverkusen, Jerman, 27 Juni 2020. (REUTERS/POOL New)

Jakarta (ANTARA) - Chelesa menjadi favorit kuat mendapatkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dalam bursa transfer musim panas ini tapi tak bersedia menyanggupi banderol 90 juta pound yang diminta untuk gelandang ini.

Sky Sports melaporkan bahwa Havertz ingin meninggalkan Leverkusen dan klub Jerman ini sendiri akan mengabulkan keinginan sang pemain.

Pemain berusia 21 tahun ini tinggal menyisakan dua tahun lagi dalam kontraknya. Saat bersamaan Leverkusen gagal masuk Liga Champions musim depan.
Baca juga: Frank Lampard bantah kabar Chelsea sudah tawar Kai Havertz
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Chelsea rebut posisi tiga besar

Klub Bundesliga Jerman itu membeli Havertz senilai 100 juta euro atau 90 juta pound.

Chelsea sendiri sepertinya siap untuk belanja besar-besaran yang ditunjukkan dengan membeli Timor Werner dan Hakim Ziyech.

Pemilik The Blues Roman Abramovich sudah menyiapkan dana besar untuk transfer musim panas ini karena harga pemain bakal turun karena pandemi virus corona.
Baca juga: Kedatangan Timo Werner ke Chelsea buat Giroud makin termotivasi
Baca juga: Chelsea konfirmasi cedera N'golo Kante

Asosiasi Klub Eropa memperkirakan klub-klub Eropa akan kehilangan pendapatan sampai total 3,5 miliar pound tahun depan akibat pandemi.

Real Madrid, Barcelona dan Bayern Muenchen juga menginginkan Havertz tetapi mereka tak bisa membeli pemain Leverkusen ini tanpa menjual dulu pemain-pemain mereka.

Manchester United juga berminat tetapi prioritas klub ini saat ini adalah mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, demikian Sky Sports.

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar