Wall Street dibuka lebih tinggi terkerek saham teknologi

Wall Street dibuka lebih tinggi terkerek saham teknologi

Ilustrasi: Pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (Reuters)

New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih tinggi pada perdagangan Rabu pagi waktu setempat, ditopang oleh reli nama besar saham teknologi.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 90,35 poin atau 0,35 persen menjadi 25.980,53.

Indeks S&P 500 bertambah 10,24 poin atau 0,33 persen menjadi 3.155,56 dan Indeks Komposit Nasdaq naik 67,85 poin atau 0,66 persen ke 10.411,74.

Saham Apple dan Microsoft, keduanya reli lebih dari satu persen pada pembukaan perdagangan Rabu pagi, menjadi pemimpin kenaikan dalam Indeks 30-saham.

Raksasa teknologi besar lainnya termasuk Amazon, Netflix, dan Google-induk Alphabet juga diperdagangkan dengan catatan optimis.

Sektor teknologi pada Indeks S&P 500 naik satu persen pada perdagangan pagi menjadi kelompok dengan kinerja terbaik.

Namun kenaikan ditutup ketat oleh penurunan saham yang terkait erat dengan pembukaan kembali ekonomi, seperti maskapai penerbangan dan jalur pelayaran, sebagai dampak kasus Virus Corona yang terus melonjak di negara tersebut.

Data Johns Hopkins University menunjukkan hampir 3 juta orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Amerika Serikat dengan lebih dari 131.000 kematian.




Baca juga: Wall Street turun setelah reli kuat karena kasus COVID-19 meningkat

Baca juga: Wall Street dibuka jatuh, terseret penurunan saham travel

Baca juga: Wall Street berakhir lebih tinggi terangkat reli saham teknologi

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar