Liga Inggris

Menang dramatis atas Wolverhampton, Sheffield United dekati zona Eropa

Menang dramatis atas Wolverhampton, Sheffield United dekati zona Eropa

Bek Sheffield United John Egan (kanan atas) menyundul bola untuk mencetak gol penentu kemenangan dramatis atas Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Rabu (8/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Jakarta (ANTARA) - Sheffield United kembali mendekati zona kualifikasi Eropa klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan dramatis 1-0 atas tamunya Wolverhampton dalam laga pekan ke-34 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Bramall Lane, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan itu ditentukan oleh gol semata wayang yang dicetak bek tengah John Egan pada menit ketiga injury time dengan menanduk sepak pojok kiriman Oliver Norwood, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat anak-anak asuhan Chris Wilder kembali mengamankan posisi ketujuh klasemen dengan raihan 51 poin, setelah sempat digusur oleh Arsenal (50) sehari yang lalu.

Dan kini, Sheffield hanya tertinggal satu poin di bawah Wolverhampton (52) yang menempati urutan keenam, posisi terakhir zona kualifikasi Eropa, terlepas dari hasil piala-piala domestik.

Baca juga: Leicester imbangi 10 pemain Arsenal 1-1
Baca juga: Chris Wilder maklumatkan Sheffield tak lagi terjun bebas


Empat puluh lima menit pertama pertandingan berlalu begitu saja, hanya diwarnai sundulan Oliver McBurnie yang mudah diamankan kiper Wolverhampton Rui Patricio dan tendangan bebas Ruben Neves yang ditolak oleh mistar gawang.

Laga tampak lebih hidup di paruh kedua dan delapan menit selepas sepak lanjut Billy Sharp berhasil menyarangkan bola ke gawang Wolverhampton, tetapi golnya dianulir karena ia terjebak offside ketika Enda Stevens mengirim umpan jauh.

Sebaliknya, Wolverhampton balik mengancam lewat sebuah serangan balik yang diakhiri umpan silang Raul Jimenez, sayangnya Diogo Jota kurang cepat mengejar bola dan peluang berlalu.

Sheffield lebih banyak melancarkan serangan tetapi peluang lain yang mereka peroleh lewat sundulan George Baldock menyambut umpan silang Richairo Zivkovic masih melenceng di sisi tiang jauh.

Kedua tim sepertinya akan puas berbagi satu poin, tetapi Sheffield mendapat peluang berbahaya lewat kemelut di depan gawang yang diakhiri tembakan Ben Osborn dan menghasilkan sepak pojok setelah ditepis Patricio.

Namun, situasi sepak pojok itu sepenuhnya mampu dimanfaatkan oleh Sheffield untuk mencetak gol penentu kemenangan ketika Egan berhasil melompat paling tinggi di dalam kotak penalti Wolverhampton untuk menanduk bola kiriman Norwood dan melesakkannya ke pojok kiri atas gawang. Sheffield menang 1-0 atas Wolverhampton.

Sheffield akan memainkan laga pekan ke-35 mereka lebih dulu pada Sabtu (11/7) di Bramall Lane ketika kedatangan Chelsea, sedangkan Wolverhampton sehari kemudian bakal menjamu Everton di Molineux.

Baca juga: Man City jadikan Newcastle pelampiasan, lesakkan lima gol tanpa balas
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Chelsea rebut posisi tiga besar


Susunan pemain:

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oliver McBurnie (Lys Mousset), Billy Sharp (Richairo Zivkovic)
Pelatih: Chris Wilder

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castro; Adama Traore (Leander Dendoncker), Raul Jimenez, Diogo Jota
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar