Liga Italia

Taklukkan Genoa 2-1, Napoli lompat ke peringkat kelima

Taklukkan Genoa 2-1, Napoli lompat ke peringkat kelima

Pemain sayap Napoli Hirving Lozanomerayakan gol yang dicetaknya ke gawang Verona dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Marc Antoni Bentegodi, Verona, Selasa (23/6/2020). (ANTARA/HO/twitter.com/sscnapoli)

Jakarta (ANTARA) - Napoli menaklukkan Genoa dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB untuk membawa Partenopei naik ke peringkat kelima.

Pasukan Gennaro Gattuso naik dua strip dan kini total mengoleksi 51 poin, sedangkan Genoa belum dapat meninggalkan peringkat ke-18 dengan total 27 poin.

Dries Mertens (45') membawa Napoli memimpin terlebih dahulu, sebelum Edoardo Goldaniga (49') menyamakan kedudukan untuk tuan rumah. Napoli kemudian mendapatkan gol penentu kemenangan melalui pemain pengganti Hirving Lozano (66'), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Napoli menggebrak sejak awal. Dari situasi tendangan sudut, upaya Lasse Schone menyapu bola justru membuat bola mengarah ke Eljif Elmas, yang lantas menyambarnya untuk masuk ke gawang Genoa. Namun setelah dilakukan peninjauan VAR, gol itu tidak disahkan karena bola sempat mengenai tangan Konstantinos Manolas.

Baca juga: Napoli tundukkan Roma 2-1 untuk samai koleksi poin sang lawan
Baca juga: Atalanta pukul Napoli dua gol tanpa balas


Elmas menguji kiper Mattia Perin melalui sepakan setengah voli beberapa saat kemudian. Mertens pun berusaha merepotkan pertahanan Genoa, namun Genoa memiliki peluang bagus pada menit ke-35 saat kiper Alex Meret menepis sepakan Francesco Cassata dari sudut sempit.

Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan menjelang turun minum. Mertens mendapat bola di tepi kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke sudut jauh gawang dengan akurat.

Tidak lama setelah babak kedua bergulir, Genoa mampu menyamakan kedudukan. Goldaniga mampu mengungguli Nikola Maksimovic untuk menerima bola tendangan sudut Lasse Schone, dan menanduknya masuk ke gawang Meret.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah dua tim teratas derita kekalahan

Langkah pelatih Napoli Gattuso untuk memasukkan Arkadiusz Milik dan Lozano terbukti sukses. Lozano dengan cerdik menghindari perangkap offside dengan mengecoh Davide Biraschi untuk menerima bola operan Fabian Ruiz, dan menaklukkan Perin untuk mengemas gol kedua serta mengamankan tiga poin bagi timnya.

Pada pertandingan lain yang dimainkan di waktu yang sama, Fiorentina ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Cagliari. Hasil tersebut untuk sementara membawa Fiorentina tetap berada di peringkat ke-13 dengan 35 poin, dan Cagliari di peringkat ke-12 dengan 40 poin.

Baca juga: Ibrahimovic klaim Milan bisa juara Serie A bila ia gabung awal musim

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar