Liga Inggris

Salah dua gol satu assist ketika Liverpool bekuk Brighton 3-1

Salah dua gol satu assist ketika Liverpool bekuk Brighton 3-1

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) melakukan selebrasi bersama Joe Gomez setelah mencetak gol keduanya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Rabu (8/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Mohamed Salah mencetak dua gol dan mengirim satu assist ketika membantu Liverpool membekuk tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Amex, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Salah mencetak gol pertama Liverpool, mengirim assist untuk gol kedua mereka yang dibukukan Henderson dan lantas melengkapi kemenangan The Reds jadi tiga satu setelah Brighton sempat membalas melalui Leandro Trossard, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat sang juara kini sudah mengantungi 92 poin alias jika bisa memenangi tiga dari empat laga sisanya, mereka akan memecahkan rekor centurion alias total 100 poin di pengujung musim milik Manchester City pada 2017/18.

Baca juga: Man City jadikan Newcastle pelampiasan, lesakkan lima gol tanpa balas

Liverpool juga merestorasi keunggulan 23 poin atas Man City yang menang dalam laga lebih awal, sekaligus menjaga peluang untuk menorehkan marjin juara terbanyak yang dimiliki pesaingnya itu pada 2017/18 dengan 19 poin.

Sedangkan Brighton (36) mau tak mau tertahan di urutan ke-15 dan belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi, yang jaraknya hanya sembilan poin di bawah mereka.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar