Liga Spanyol

Villarreal satroni empat besar, Betis kembali ke jalur kemenangan

Villarreal satroni empat besar, Betis kembali ke jalur kemenangan

Foto arsip: Para pemain Villarreal merayakan gol Santi Cazorla (tampak wajah, ketiga kiri) yang jadi penentu kemenangan atas Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal terus menyatroni empat besar klasemen ketika di pertandingan lain Real Betis kembali ke jalur kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-35 Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Villarreal yang bertandang ke markas Getafe berhasil mengalahkan tuan rumah 3-1 di Stadion Coliseum Alfonso Perez dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah selepas peluit tanda laga usai berbunyi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Villarreal dekati empat besar setelah kalahkan Valencia 2-0
Baca juga: Dwigol Jaime Mata antar Getafe atasi Sociedad


Santi Cazorla membuka keunggulan Villarreal pada menit ke-66 lewat eksekusi penalti setelah David Soria menjatuhkan Moi Gomez di area terlarang.

Getafe baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui sundulan Hugo Duro dalam situasi sepak pojok, tetapi tiga menit kemudian Gomez kembali memenangkan tendangan penalti untuk Villarreal setelah ia dilanggar Francisco Portillo yang kemudian dikonfirmasi oleh VAR.

Cazorla kembali menghadapi bola dan sukses merestorasi keunggulan Villarreal, sebelum kemenangan tim tamu dilengkapi jadi 3-1 pada menit ketiga injury time oleh Ruben Pena.

Selepas peluit bubaran berbunyi, gelandang bertahan Villarreal terlibat cekcok dengan bek Getafe Allan Nyom dan wasit Javier Estrada Fernandez tanpa ragu memperlihatkan kartu merah untuk kedua pemain itu.

Kemenangan Villarreal membuat mereka kian mantap di urutan kelima dengan koleksi 57 poin, unggul empat poin atas Getafe yang tepat berada di bawahnya, sekaligus memangkas jarak dari empat besar menjadi tersisa tiga poin saja.

Baca juga: Pellegrini akan melatih Real Betis
Baca juga: Osasuna buat Espanyol kian terpatri di dasar klasemen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar