Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol setelah Barcelona kirim Espanyol ke kasta kedua

Klasemen Liga Spanyol setelah Barcelona kirim Espanyol ke kasta kedua

Pelatih interim Espanyol Francisco Rufete (kiri) memeluk penyerang Raul de Tomas setelah menelan kekalahan melawan Barcelona dalam Derbi Catalunya lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (8/7/2020) waktu setempat, yang membuat mereka dipastikan terdegradasi ke kasta kedua. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengirim Espanyol terdegradasi ke kasta kedua selepas mengalahkan rival sekotanya itu dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu membuat Espanyol semakin terkapar di dasar klasemen hanya mengumpulkan 24 poin dan dengan tiga laga sisa mereka tidak punya kesempatan untuk mengejar jarak aman 11 poin yang ada.

Dengan demikian, gol Luis Suarez ke gawang Espanyol itu jadi gol terakhir Derbi Catalunya setidaknya untuk setahun ke depan. Sebab musim mendatang kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak 1993/94 tak akan diwarnai Derbi Catalunya.

Baca juga: Barcelona menangi Derbi Catalunya, pastikan rival sekota terdegradasi

Selain mengirim Espanyol ke Divisi Segunda, tambahan tiga poin membuat Barcelona kini mengoleksi 76 poin untuk memangkas jarak keunggulan Real Madrid (77) di puncak klasemen.

Akan tetapi Real Madrid berpeluang untuk menjauh kembali, sebab mereka baru main dua hari lagi menjamu Alaves.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Villarreal mengalahkan tuan rumah Getafe 3-1 di Coliseum Alfonso Perez untuk memperbesar asa mereka menembus zona Liga Champions.

Villarreal yang ada di urutan kelima kini mengoleksi 57 poin dan hanya tertinggal tiga poin di belakang Sevilla (60) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan di Benito Villamarin, Real Betis kembali ke jalur kemenangan menyudahi catatan nirmenang di tiga pertandingan sebelumnya dengan melumat Osasuna 3-0.

Kemenangan itu membuat Betis naik ke urutan ke-13 dengan raihan 41 poin.

Baca juga: Villarreal satroni empat besar, Betis kembali ke jalur kemenangan

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan ke-35 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (8/7) dini hari
Valencia 2 - Valladolid 1 (Maxi Gomez 30', Lee Kang-in 89'; Victor Garcia 47') Baca juga: Valencia akhirnya rasakan kemenangan lagi, atasi Valladolid 2-1
Celta Vigo 1 - Atletico Madrid 1 (Fran Beltran 49'; Alvaro Morata 1') Baca juga: Atletico gagal jaga keunggulan dan akhirnya diimbangi Celta

Kamis (9/7) dini hari
Real Betis 3 - Osasuna 0 (Guido Rodriguez 4', Alfonso Pedraza 25', Carles Alena 90+7')
Getafe 1 - Villarreal 3 (Hugo Duro 80'; Santi Cazorla p-66', p-86', Ruben Pena 90+3')
Barcelona 1 - Espanyol 0 (Luis Suarez 56')

Jumat (10/7) dini hari
00.30 Mallorca vs Levante
00.30 Eibar vs Leganes
03.00 Athletic Bilbao vs Sevilla

Sabtu (11/7) dini hari
00.30 Real Sociedad vs Granada
03.00 Real Madrid vs Alaves

Klasemen Liga Spanyol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar